View Single Post
Old 23rd April 2015, 10:13 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 23 Apr 2015
Userid: 3714
Posts: 37
Likes: 0
Liked 2 Times in 1 Post
Arrow Cara Membuat Es Teler



Resep Cara Membuat Es Teler 77 Segar merupakan es yang terdiri dari berbagai jenis buah-buahan yang nikmat serta dipadukan dengan susu dan santan yang tentunya akan lebih menambah nikmatnya es teler ini. Cara Membuat Es Teler dengan cara Es batu yang diserut akan lebih terasa segar di tenggorokan ketika kita menikmatinya. Jadi akan mengobati dahaga anda ketika seharian berpuasa. Bulan Ramadhan yang penuh hikmah selalu datang secara cepat. Menyambut bulan ramadhan pastinya bunda memikirkan minuman apa saja yang dihidangkan baik untuk berbuka puasa maupun sahur. Jika sedang berbuka puasa pastinya anda dan keluarga menginginkan yang segar-segar dan manis.
Es Teler 77


Tak perlu kahawatir dengan Resep Cara Membuat Es Teler 77 dan juga bahannya, karena sangat simple cara membuatnya seperti es pada umumnya dan juga bahan yang diperlukan nggak sulit untuk didapatkan. Karena bahan yang digunakan untuk membuat es teler ini dominan dengan buah-buahan maka akan menyehatkan tubuh juga jika dikonsumsi. Ada juga lo es yang sangat cocok dikonsumsi malam hari yaitu es coklat biskuit, lihat resepnya di Resep Es Krim Biskut atau Resep Cara Membuat Es Krim biasa.

Kandungan vitamin dan mineral yang didapat dari buah pun sangat tinggi, sehingga sangat baik jika dikonsumsi oleh anda dan keluarga. Apalagi jika bulan puasa tentunya banyak cairan yang harus anda penuhi dalam tubuh, selain diperoleh dari air yang biasanya anda minum, juga bisa berasal dari buah-buhan yang anda konsumsi baik secara langsung dimakan maupun melalui minuman yang terdapat buah didalamnya. Lihat langsug yuk resep es teler 77 yang segar ini.
Resep Es Teler

Bahan:

Alpukat 1 buah, ambil dagingnya
Nangka 5 mata, ambil dagingnya lalu potong
Kelapa Muda 1 buah, ambil dagingnya
Cincau Hitam 200 gram, potong dadu
Susu Kental Manis 1/2 kaleng
Santan 250 ml, didihkan lalu dinginkan
Es Batu, diserut
Gula Pasir 75 gram
Air secukupnya
Daun Pndan 1 lembar, dipotong

Cara Membuat Es Teler
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah siapkan panci untuk merebus air yang diberi gula pasir serta daun pandan sampai mendidih, dan ketika sudha mendidih angkat kemudian dinginkan. Siapkan mangkok atau gelas saji masukkan alpokat yangsudah dipotong, nangka, cincau, kelapa muda. Tambahkan air gula yang direbus tadi bersamaan dengan santan. Jangan lupa beri serutasn es batu lalu beri susu kental manis secukupnya. Es Teler siap untuk dinikmati.

Sumber : Resep Es Teler
resepnet is offline   Reply With Quote
Sponsored Links