View Single Post
Old 24th April 2015, 09:46 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Investor ID Kelebihan Bursa Indonesia Dibanding Negara Lain

Quote:
JAKARTA - Single Investor Identification (SID) atau identitas tunggal investor untuk bertransaksi disebut menjadi kelebihan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibandingkan dengan bursa negara lainnya. Hal tersebut guna mengawasi perdagangan saham untuk mencegah tindakan yang merugikan pihak lain.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Samsul Hidayat menuturkan, pihaknya memiliki aturan main sebelum melakukan transaksi perdagangan. Aturan tersebut yaitu kewajiban setiap pelaku transaksi untuk memiliki SID.

"Kelebihan kita adalah semua order harus ada siapa yang mengordernya, ada ID-nya. Itu kelebihan kita dibanding beberapa bursa lainnya," ucap Samsul kepada Okezone di Jakarta.

Samsul melanjutkan, setiap investor harus memiliki SID 15 digit. Sehingga dapat terdeteksi identitas mengenai investor tersebut.

"Di dalam itu ada type investornya, dia ini institusi lokal atau asing. Lengkaplah. Nah setiap trading ID-nya dimasukin. Jadi kelihatan type investor yang melakukan transaksi," tambah dia.

Hal ini diakui Samsul sebagai kelebihan sistem yang dimiliki BEI. Sehingga, pihaknya dapat meminimalisir kondisi yang tidak diharapkan.

"Suatu hari nanti ada orang misal sudah dicap sebagai yang tidak baik kita bisa block. Kayak di handphone number rejected. Jadi sistem kita sudah bisa lakukan itu," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links