View Single Post
Old 3rd August 2012, 11:25 AM   #16
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

KAMIS, 2 AGUSTUS 2012 13:22:59
Uni Eropa akui kekuatan ekonomi Indonesia


http://m.merdeka.com/uang/uni-eropa-...indonesia.html

Quote:
Negara-negara di kawasan Eropa masih terbelit persoalan utang yang berdampak pada memburuknya perekonomian negara-negara benua biru. Namun, kondisi di Eropa bisa sedikit terbantu dengan terakselerasinya perekonomian negara berkembang, salah satunya Indonesia.

Kepala Delegasi UE untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN, Julian Wilson mengatakan, perekonomian Indonesia yang tetap terjaga meski dunia tengah mengalami krisis, menunjukkan Indonesia memiliki potensi besar menjadi tempat berinvestasi khususnya untuk jangka panjang. Pihaknya mengakui kekuatan ekonomi Indonesia saat ini.

"Jangka panjang ini juga merupakan cara pengamanan hubungan UE kepada Indonesia sebagai negara berkembang sebagai kekuatan dunia saat ini," ujar Julian di Jakarta, Kamis (2/8).

Kinerja perdagangan dengan Indonesia menjadi salah satu penyelamat perekonomian negara Eropa saat krisis. Terbukti, perdagangan antar Indonesia dan Uni Eropa tahun lalu mampu tumbuh 25 persen meski di tengah hantaman krisis.

Julian menegaskan, kerjasama perdagangan dengan indonesia setiap tahun harus terus ditingkatkan. "Kerjasama perdagangan terus meningkat karena hubungan kita (Indonesia - Uni Eropa) kuat," katanya.

Kinerja perdagangan yang masih tetap tumbuh menandakan dampak krisis keuangan di kawasan Eropa saat ini tidak terlalu berpengaruh. "Asalkan Indonesia tidak berfikir Uni Eropa akan menghilang," tuturnya.
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote