View Single Post
Old 24th April 2015, 11:31 AM   #1
Warga Forumku
 
Join Date: 26 Mar 2015
Userid: 3548
Posts: 5
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Yang Sering dilupakan Saat Akan Travelling



Travelling adalah suatu kegiatan yang paling ditunggu, apalagi kamu yang bosan dengan rutinitas dan ingin refreshing. Tentu kamu sudah menyiapkan dana dari menyisihkan uang saku dan siap dengan petualangan baru.

Jangan sampai seru-seruan yang sudah kamu bayangkan akan lenyap, atau terganggu dengan hal karena keteledoran kamu sendiri. Untuk itu kamu harus bersiap dengan sempurna. Dana saja tidak cukup melainkan juga beberapa barang bawaan penting yang harus kamu siapkan untuk kelancaran perjalanan kamu.

Selain itu, jangan juga kamu hanya membawa barang yang tidak dibutuhkan selama kamu melakukan perjalanan. Selain sia-sia, tas kamu akan kelebihan berat yang tidak perlu.

Nah, sebelum memulai perjalanan kamu, ada baiknya mengetahui barang-barang apa saja yang wajib dibawa dan harus disiapkan sebelum kamu traveling.

Tiket
Ini sering terjadi, karena kamu sibuk dengan barang-barang lain. Jangan sampai kamu harus kembali kerumah saat sudah berada dijalan gara-gara ketinggalan tiket. Lebih amannya lagi kalau kamu mencatat kode booking tiket dan rencana perjalanan kamu ke dalam ponsel, sehingga bisa dibuka kapan pun dan tidak akan pernah ketinggalan.

Uang
Tidak semua tempat menyediakan pembayaran dengan debet atau kartu kredit. Untuk itu bawalah uang dalam bentuk cash. Ini penting bila selama perjalanan kamu akan sering mengunakan kendaraan umum, makanan dan berbelanja di pasar-pasar tradisional.
Kalau kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, kamu tentu membutuhkan mata uang asing. Seandainya negara yang kamu kunjungi seperti Eropa dan Amerika, akan mudah buat kamu menukarkan rupiah dengan mata uang dolar Amerika atau pun euro.
Namun kalau kamu ke negara yang mata uangnya tidak sering dipakai di Indonesia, lebih baik tukarkan uang rupiah kamu dengan mata uang dolar Amerika sebelum kamu berangkat, dan saat pesawat kamu mendarat tukarkan kembali dengan mata uang setempat.

Kamera
Bila dirasa kamera pada Androidmu kurang mumpuni, kamu harus membawa alat yang satu ini. Apalgi tempat tujuan kamu banyak momen-momen yang wajib diabadikan. Sayangkan jalan-jalan kamu tidak ada buktinya, syukur kalau gambar yang kamu ambil bagus dan bisa diikutkan lomba fotografi. Jangan lupa bawa juga baterai cadangan atau charger.

Pakaian
Nah untuk yang satu ini kamu harus menyesuaikan perjalanan kamu, jangan sampai kamu salah kostum. Kamu nggak mau kan jadi pusat perhatiaan orang karena salah baju. Misalnya travelling ke pantai tapi yang kamu pakai kemeja flanel atau berwisata ke candi tetapi pakai celana pendek dan baju tanpa lengan.

Penunjuk Arah
Walau di Androidmu terpasang Google Map atau GPS, alangkah baiknya kamu juga mempersiapkan peta dan kompas penunjuk arah. Hal tersebut untuk mem-back-up kalau-kalau Androidmu tidak bisa dipakai karena jaringan tidak tersedia sama sekali.

Obat-obatan
Pastikan kamu tahu pasti arah tujuan kamu, jadi bisa melakukan strategi preventif. Misalnya kamu akan ke kawasan pegunungan, pastikan kawasan itu bebas malaria atau tidak. Tidak ada salahnya kamu meminum pil kina sebelum berangkat untuk mencegah segala kemungkinan
Selain itu siapkan minimal obat sakit kepala, demam, meriang, diare, dan batuk. Yang tak kalah pentingnya, siapkan obat gosok juga. Siapa tahu kamu berjalan terlalu jauh dan butuh obat gosok tersebut.
Selain obat-obatan, kamu juga harus sedia salep anti nyamuk untuk mencegah kamu digigit nyamuk.

Senter
Buat apa senter? Sering timbul pertanyaan tersebut saat kamu ditanya atau bertanya ketika akan melakukan travelling. Ini adalah senjatamu bila ternyata kamu juga senang berjalan-jalan pada malam hari. Selain itu sering juga tempat wisata yang penerangannya minim karena listriknya tidak memadai. Senter akan menyelamatkamu.

Colokan Listrik
Ini sering dilupakan buat kamu yang travelling ke luar negeri. Ada baiknya tahu pasti model colokan listrik di tempat tujuanmu sehingga akan mudah buat kamu mengecas HP, laptop, dan kamera.

Deodoran
Jangan sampai kamu mengalami musibah bau badan saat melakukan travelling. Jadi jangan lupakan deodorant dan alat mandi lainnya seperti sabun, odol dan sikat gigi. Ini sangat diperlukan terutama buat kamu yang suka backpacker-an. Tapi buat yang menginap di hotel, biasanya hotel menyediakan perlengkapan mandi namun tetap saja deodoran harus dibawa sendiri.

Sekarang kamu siap berangkat! Dapatkan tips dan trik menarik lainnya dengan mengunjungi blog kami

Last edited by halomoney; 24th April 2015 at 11:35 AM..
halomoney is offline   Reply With Quote
Sponsored Links