View Single Post
Old 3rd August 2012, 11:27 AM   #17
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

SBY: Investasi ubah peta ekonomi Indonesia

http://www.merdeka.com/uang/sby-inve...indonesia.html



Quote:
Perekonomian nasional tetap stabil di tengah gejolak ekonomi dunia yang masih diliputi ketidakpastian. Realisasi investasi pada kuartal II tahun ini yang tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang sejarah, merupakan angin segar perekonomian dalam negeri.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi realisasi kinerja investasi. SBY juga meyakini bahwa investasi akan menjadi mesin utama penggerak ekonomi. Peta perekonomian nasional yang awalnya mengandalkan konsumsi dalam negeri, berpotensi bergeser ke sektor investasi.

"Penanaman modal atau investasi ini akan mengubah perekonomian kita pada jangka menengah dan jangka panjang yang tentu akan lebih banyak memproduksi lagi apa yang perlu diproduksi di negeri ini," kata SBY dalam sidang kabinet terbatas yang membahas sektor industri dan investasi di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Jumat (27/7).

Presiden SBY juga kembali menegaskan pentingnya peran 3 sektor penggerak ekonomi yaitu industri, ekspor dan investasi. Ketiganya memiliki peran strategis dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Perdagangan dalam negeri juga punya peran penting. Upaya meningkatkan ekspor harus juga tetap dijalankan," ujar SBY

SBY kembali mengingatkan, pemerintah tengah menjalankan program Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang diyakini akan mengubah tatanan perekonomian nasional. "Misalnya di sektor mineral. Oleh karena itu investasi ke arah itu sangat diperlukan, baik investasi dalam negeri maupun luar negeri," kata SBY.

Presiden juga mengapresiasi terjaganya perekonomian dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, di saat ekonomi negara maju terpuruk. Perekonomian Indonesia tetap terjaga dan tumbuh dengan rata-rata di atas 6 persen. SBY meminta perluasan penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas.
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote