View Single Post
Old 25th April 2015, 12:08 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Turunkan Pemain Muda, Indonesia Optimistis di Piala Sudirman


TEMPO.CO, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sudah mengumumkan para skuad yang turun dalam ajang Piala Sudirman yang akan berlangsung pada 10-17 Mei 2015 di Dongguan, Cina. Para pemain yang dipasang sebagian besar adalah pemain-pemain muda dari Pelatnas Cipayung.

Kasubid Pelatnas Cipayung Ricky Subagja mengatakan dia sengaja menurunkan pemain muda dengan alasan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menambah jam terbang di kejuaraan internasional. “Kami optimistis karena penampilan mereka sudah mulai meningkat,” kata Ricky saat dihubungi, Jumat, 24 April 2015.

Beberapa pemain muda akan turun dalam Piala Sudirman. Untuk tim putra ada nama-nama seperti Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ishan Maulana Mustofa. Sedangkan dari tim putri ada Anggia Shitta Awanda, Hanna Ramadini, dan Della Destiara Haris.

Menurut Ricky, meskipun belum mempunyai pengalaman dalam ajang kejuaraan bergengsi seperti Piala Sudirman, kemampuan para pemain ini tak perlu diragukan. Selain itu, dalam pertandingan dalam sistem grup, faktor strategi akan sangat menentukan.

“Strategi siapa yang akan dipasang untuk melawan siapa tetap menjadi panduan nantinya. Para pemain muda ini harus diberikan kesempatan untuk meningkatkan pengalaman dan kepercayaan diri. Sebab selain Piala Sudirman, kami harus mempersiapkan mereka turun di Thomas-Uber Cup 2016,” ujar dia.

Indonesia akan berada dalam satu grup dengan Denmark dan Inggris. Agar bisa mendapatkan penempatan yang bagus, Indonesia harus bisa menjadi juara grup dalam laga awal kejuaraan ini.

sumber http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Piala-Sudirman
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links