View Single Post
Old 25th April 2015, 09:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rekomendasi Tim Anti-Mafia Migas Ganti Petinggi Petral

Quote:
JAKARTA - Tim Reformasi Tata Kelola Migas atau Tim Antimafia Migas (RTKM) mengeluarkan lima rekomendasi terkait fungsi Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) dan Integrated Supply Chain (ISC). Salah satu rekomendasinya adalah penggantian seluruh petinggi anak perusahaan Pertamina tersebut.
Hal itu sejalan dengan desakan Pemerintah kepada PT Pertamina (Persero) untuk mempercepat pembubaran Energy Trading Ltd (Petral).

Menurut data Litbang Okezone, rekomendasi Tim Antimafia Migas yang pertama adalah Pemerintah harus menata ulang seluruh proses dan kewenangan penjualan dalam pengadaan minyak mentah berikut produk BBM lainnya. Kedua, Tim Antimafia Migas menyarankan agar tender pengadaan dan penjualan minyak mentah dan BBM tidak lagi dilakukan oleh Petral. Proses ini sebaiknya dilakukan oleh ISC yang merupakan salah satu divisi PT Pertamina (Persero).

Rekomendasi Tim Antimafia Migas yang ketiga adalah pemerintah disarankan segera mengganti semua pimpinan Petral dan ISC dari tingkat pimpinan tinggi hingga manajer. Sebelumnya, Pertamina juga telah menunjuk Daniel Purba sebagai Direktur ISC, menggantikan Tafkir Husni.

Rekomendasi keempat, Tim Antimafia Migas merekomendasikan agar pemerintah mendorong manajemen baru Petral menyusun roadmap menuju world class oil trading company serta mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan. Rekomendasi kelima, pemerintah didesak untuk melakukan audit forensik agar semua proses yang terjadi di Petral dapat diketahui dengan jelas. Pemerintah dapat memakai lembaga audit yang kompeten dan memiliki jangkauan audit hingga keluar negeri.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links