View Single Post
Old 25th April 2015, 09:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Ampuh Sukses Finansial Sebelum Usia 30

Quote:
JAKARTA - Usia 30 tahun merupakan usia yang matang dan menjadi sebuah penentu kesuksesan Anda. Pada usia tersebut, seseorang akan dihadapkan pada banyak pilihan baik yang masih lajang maupun yang sudah berumah tangga.


Anda perlu memiliki tabungan yang mencukupi untuk menentukan pilihan tersebut, seperti pembelian rumah, kendaraan dan semacamnya.

Berikut empat langkah yang perlu Anda lakukan sebelum usia 30 tahun agar berada pada kesuksesan finansial sepanjang hidup seperti dilansir dalam artikel berjudul Financial Goals to Reach by Age 30 oleh Ahli Keuangan, Miriam Caldwell, Sabtu (25/4/2015).

1. Bebas utang

Pastikan bahwa Anda terbebas dari utang sangatlah penting dilakukan sebelum usia mencapai 30 tahun. Ketika Anda mengelola dan melunasinya dengan baik, ini akan membuka pintu untuk langkah-langkah lain dalam hidup Anda, seperti memiliki rumah, mobil, dan sebagainya di usia yang matang nanti.

2. Tabungan pensiun

Anda dapat menabung untuk masa pensiun nantinya dimulai dengan pekerjaan pertama Anda. Anda harus mulai menyimpan setidaknya 15 persen dari penghasilan Anda untuk memasuki masa pensiun. Membangun kebiasaan ini dan membuatnya menjadi prioritas akan berdampak positif sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pensiun saat usia bertambah.

3. Simpan untuk pembayaran DP rumah

Down Payment (DP) atau uang muka cicilan rumah membuat lebih mudah untuk memenuhi syarat membeli sebuah rumah. Menyimpan uang untuk DP rumah akan membantu Anda menjadi siap ketika saatnya tiba untuk Anda membeli rumah impian Anda.



4. Fokus pada karier

Luangkan waktu untuk membuat jaringan profesional yang solid dan untuk membuat karier semakin cemerlang. Usia 20 tahun ke atas adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi pilihan yang berbeda.

Jika Anda masih lajang, Anda dapat pindah ke berbagai kota untuk mengejar pekerjaan impian Anda dan fokus pada membangun reputasi yang baik.

5. Bentuk kebiasaan keuangan yang baik

Bangunlah kebiasaan keuangan yang baik saat Anda berada di usia 20-an tahun. Ini termasuk mengelola kartu kredit dengan baik, dan memperbaiki kesalahan seperti keterlambatan pembayaran yang telah Anda buat di masa lalu.

Selain itu, menyisihkan uang untuk dana darurat juga perlu dilakukan untuk dapat menangani hal-hal seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara mendadak atau sakit yang tidak terduga.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links