View Single Post
Old 26th April 2015, 09:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bulog Harus Dahului Tengkulak Serap Beras Petani

Quote:
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman meminta Perum Bulog agar segera menyerap gabah petani, sehingga petani terus melakukan produksi dan tidak ada lagi impor beras yang dilakukan. Penyerapan gabah petani harus dengan Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yang telah ditetapkan yakni sebesar Rp3.700 per kilogram (kg).
"Dengan Bulog menyerap cepat gabah petani, maka petani dapat kembali melakukan penanaman dengan cepat karena telah memperoleh modal dari hasil penjualannya yang tinggi (sesuai HPP)," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (25/4/2015).

Dia mengatakan, pemerintah tidak boleh membiarkan tengkulak bergerak cepat, dengan memberikan pinjaman modal, pupuk dan benih pada petani, yang akhirnya dapat merugikan petani. Pasalnya, hasil panen petani dibeli dengan harga yang sangat rendah.

ôKami harapkan Bulog bergerak cepat menyerap gabah petani sesuai dengan HPP yang telah ditetapkan sampai pada tingkat petani dan penggilingan kecil,"tuturnya.

"Pengecekan harga gabah akan dilanjutkan di Sulawesi Selatan, Maluku dan Maluku Utara. Hal ini dilakukan guna memperoleh langsung harga pembelian gabah petani secara nasional di tingkat petani dan penggilingan kecil," tambah dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links