View Single Post
Old 26th April 2015, 09:19 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Gaji UMR & Single Tapi Ingin Punya Mobil, Perlukah?

Quote:
JAKARTA - Di zaman serba cepat saat sekarang ini, kendaraan diperlukan untuk mendukung kinerja. Terlebih bagi Anda karyawan lajang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Di tengah kemacetan, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil atau motor sangat diperlukan.

Perencana Keuangan Andi Nugroho menyarankan bagi Anda karyawan dengan gaji UMR dan single tetapi ingin memiliki mobil agar sebaiknya mempertimbangkan kembali keinginan Anda tersebut. Apakah Anda betul-betul membutuhkan mobil tersebut atau tidak.

“Misalnya, kebutuhan urgent yang harus membawa ibu kita berobat setiap minggu, kalau naik kendaraan umumkan lebih repot. Pada kondisi seperti ini, sisi psikologis secara emosi mengalahkan rasionalitas kita. Tetapi kalau kondisi kita tidak mendesak, sebaiknya ditangguhkan dulu,” katanya saat dihubungi oleh Okezone, Minggu (26/4/2015).

Andi menyarankan, apabila kebutuhan akan mobil sangat dirasa perlu dan sudah telanjur mencicil mobil setiap bulannya, dapat dilakukan jalan alternatif. Misalnya,menjadikan mobil tersebut sebagai sarana tumpang-menumpang (omprengan) bagi yang satu tujuan.

“Bisa dijadikan omprengan dengan teman-teman kantor atau yang setujuan. Ini dapat menghemat biaya bensin dan tol. Ataupun bisa mencari cara lain supaya biaya lebih ringan,” jelas dia.

“Intinya, jangan membeli sesuatu yang melebihi kemampuan kita,” tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links