View Single Post
Old 26th April 2015, 09:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Baru Gajian? Jaga Pengeluaran agar Tak Jebol

Quote:
JAKARTA - Tanggal gajian adalah tanggal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap karyawan. Pada tanggal ini, selain menerima gaji, Anda juga harus dihadapkan dengan langsung membayar cicilan-cicilan rumah tangga, pendidikan anak, dan belanja rumah tangga.

Agar pengeluaran Anda terkontrol, ada beberapa tips yang bisa Anda simak bagaimana mengelola uang gaji agar pengeluaran tak jebol hingga akhir bulan. Berikut penjelasannya yang dilansir dari artikel 5 Common Money Leaks and What You Can Do to Eliminate Them oleh Financial Planning Expert, Andrew Schrage, Minggu (26/4/2015).

1. Review rencana Anda

Tinjau ulang penggunaan bulanan Anda untuk melihat adakah yang dapat Anda sisihkan dengan beralih ke perencanaan yang lebih murah.
2. Periksa kebijakan asuransi kendaraan

Kebanyakan pemegang polis asuransi kendaraan memperbaharui polis mereka setiap tahunnya. Seseorang mungkin dapat mengubah rencana keuangan mereka dengan mengurangi tagihan asuransi mobil bulanan yang selama ini jauh lebih tinggi.

3. Putuskan layanan telepon rumah

Selama Anda memiliki koneksi internet yang handal dan setidaknya satu telepon seluler, Anda dapat menghilangkan layanan telepon rumah. Sebab, telepon tersebut akan memberi tagihan abonemen yang membuat pengeluaran rutin setiap bulannya bagi Anda meskipun Anda tidak menggunakannya.

4. Susunlah daftar belanja

Kebanyakan keluarga membuang 25 persen makanan dan minuman yang dibeli setiap tahunnya. Oleh sebab itu, uang yang mereka keluarkan lebih dari belasan juta akan terbuang sia-sia. Anda dapat mencegah hal tersebut dengan membuat menu makanan keluarga selama seminggu dan menulis daftar belanja sebelum ke supermarket. Jika ada makanan berlebih, simpanlah di dalam kulkas untuk dikonsumsi keesokan harinya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links