View Single Post
Old 27th April 2015, 09:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tropical Landscape Summit Akan Hadirkan 1.000 Peserta

Quote:
JAKARTA Setelah Konferensi Asia Afrika (KAA) dan World Economic Forum (WEF), hari ini pemerintah kembali menyelenggarakan event Tropical Landscape Summit: A Global Investment Opportunity di Jakarta. Event tersebut akan dihadiri sekira 1.000 peserta dan beberapa tokoh dunia yang akan menjadi pembicara.

Pada kesempatan itu, pemerintah akan memaparkan peluang potensi investasi hijau atau yang ramah lingkungan, yang tengah menjadi tren global. Sejumlah Menteri dijadwalkan akan menjabarkan peluang investasi hijau untuk menarik investor dalam dan luar negeri.

"Penyelenggaraan Tropical Landscape Summit (TLS) pada 27-28 April 2015 mendatangkan cukup banyak orang strategis untuk menginformasikan kebijakan ini, sehingga realisasi investasi di bidang yang masuk kategori investasi hijau meningkat," jelas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/4/2015).

Dalam acara ini, kalangan dunia usaha dan organisasi nonpemerintah dalam dan luar negeri akan turut hadir. Di antaranya Australia, China, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, India, Thailand dan Singapura.

Adapun tokoh dunia CEO global yang dipastikan datang dan menjadi pembicara atara lain, Felipe Calderon mantan Presiden Meksiko yang sekarang menjabat Ketua Global Commission of the Economy and the Climate, Group MD and CEO Olam Internasional Mr Sunny Vergshese, Vice President of Global Sourcing Costco Wholesale Mr Gary Kotzen, Managing Director and Vice Chairman, Global Investman Banking, Credit Suisse Mr Mark Burrows dan Permian Global Mr Stepen Rumsey.

Franky menjelaskan, BKPM sendiri menargetkan investasi ramah lingkungan (investasi hijau) di Indonesia tumbuh 20 persen per tahun dan ditargetkan bakal mencapai USD 56 miliar atau sekitar Rp722,8 triliun pada 2019. "Dengan adanya event ini, realisasi kategori investasi hijau meningkat," ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links