View Single Post
Old 28th April 2015, 08:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Petral Dinilai Tak Perlu Dibubarkan

Quote:
JAKARTA - Pembubaran PT Pertamina Energi Trading Ltd (Petral) seakan sudah di depan mata. Namun hal tersebut dinilai sangat disayangkan.

Pasalnya, Petral yang sudah berdiri sejak zaman orde baru tersebut sudah memiliki rekam jejak yang cukup panjang sebagai importir minyak di dunia. Petral juga dianggap telah mempunyai jaringan yang cukup luas di ranah perminyakan

"Kenapa Petral dibubarkan kalau dia sudah mempunyai track record. Bukannya dia (Petral) sudah dianggap di luar negeri sebagai importir BBM. Artinya jaringannya sudah banyak," ujar Pengamat Energi UI Iwa Garniwa kepada Okezone, Selasa (27/4/2015).

Menurutnya, jika Pemerintah memang berencana untuk membenahi Petral yang dianggap sudah carut marut, seharusnya cukup dengan mengambil alih Petral yang kemudian ditingkatkan pengawasannya.

"Kalau dibubarkan sayang menurut saya. Sekarang sudah ada perusahaan yang punya pengalaman, ya lebih ayo kita pakai, kita ambil alih. Kalo bermasalah tinggal diambil alih saja," tutur Iwa.

Menurutnya, akan percuma jika fungsi Petral dialihkan kepada Integrated Supply Chain (ISC). Jika pengawasan dari Pemerintah dan PT Pertamina (Persero) tidak ditingkatkan maka mafia migas akan tetap ada.

"Apa bedanya dibubarkan terus dibentuk baru kalau monitoring-nya tidak diubah," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links