View Single Post
Old 28th April 2015, 08:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengganti Petral Dinilai Akan Tetap Jadi Sarang Mafia

Quote:
JAKARTA - PT Pertamina Energi Trading Ltd (Petral) rencananya akan dibubarkan dan fungsinya akan dialihkan kepada Integrated Supply Chain (ISC). Namun siapa pun yang akan menggantikan fungsi Petral dicurigai akan tetap menjadi sarang mafia migas.

Pengamat Energi UI Iwa Garniwa mengatakan, selama ini indikasi adanya mafia migas yang bermain di Petral dikarenakan tidak efektifnya fungsi pengawasan dari PT Pertamina (Persero) sebagai induk perusahaan.

"Bukan suatu yang mudah kalau itu dibubarkan terkait mafia migas. Itukan kurangnya fungsi monitoring," tuturnya saat dihubungi Okezone, Selasa (28/4/2015).

Oleh karena itu, Iwa mengaku pesimis terhadap rencana pemerintah yang ingin memberantas mafia migas di sektor impor. Pasalnya wacana untuk memberantas rantai mafia ini sudah sejak dari pemerintahan sebelumnya sudah digulirkan. Namun realisasinya belum terlaksana.

"Apa bedanya di bubarkan terus dibentuk baru, kalau monitoringnya tidak diubah. Inikan sudah lama isu dibubarkan (Petral)," imbuhnya.

Iwa menegaskan, seharusnya Pemerintah tegas dalam memberantas mafia migas dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh mulai dari pelaksana hingga tingkat pengawasaan.

"Kalau memang begitu dibuka saja, diaudit semuanya, harusnya kan justru sudah di audit dari dulu," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links