View Single Post
Old 28th April 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pilih Suku Bunga Float atau Fixed?

Quote:
JAKARTA - Dalam dunia perbankan, ada dua jenis perhitungan suku bunga, yaitu sistem fixed (tetap) dan floating (berfluktuasi mengikuti keadaan pasar). Biasanya, orang awam bingung menentukan apakah memilih suku bunga tetap atau float karena tidak mengetahui dengan pasti apa kelebihan dan kekurangan kedua cara perhitungan bunga tersebut.

Direktur Bank Mandiri Hery Gunadi mengatakan ada beberapa kelebihan dari kedua sistem perhitungan suku bunga tersebut. Pertama, untuk kelebihan suku bunga dengan float adalah bunga yang dihitung dari sisa pinjaman yang semakin menurun dari waktu ke waktu. Sedangkan untuk metode flat, yaitu menghitung dari nilai pinjaman yang nilainya tetap atau pokok.

"Kelebihan lainnya untuk suku bunga tetap adalah apabila suku bunga pasar meningkat akan meningkat, sebaliknya apabila suku bunga pasar cenderung menurun maka bunga floating lebih menguntungkan," kata dia kepada Okezone, Selasa(28/4/2015).

Dirinya mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait bunga KPR dari Bank Mandiri bisa diakses langsung dari alamat website www.bi.go.id. Dalam laman web tersebut sudah dijelaskan secara detail terkait segala macam tentang bunga KPR fixed dan float.

"Penjelasan perihal suku bunga secara detail sudah Bank Mandiri lakukan dengan membuka alamat website www.bi.go.id. Buka bagian produk dan jasa perbankan," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links