View Single Post
Old 29th April 2015, 12:07 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Arti Penting Piala Sudirman untuk Indonesia


Metrotvnews.com, Jakarta: Kabid Binpres PSSI Rexy Mainaky tetap menargetkan kemenangan pada beberapa event bulu tangkis yang sudah menunggu tim Indonesia, di antaranya Piala Sudirman dan SEA Games 2015. Menurutnya kedua event tersebut sangat penting meski memiliki semangat yang berbeda.

Tim Indonesia sudah dijadwalkan untuk melakoni Piala Sudirman pada 10-17 Mei mendatang. Sejumlah pemain pun sudah dipilih untuk mengerahkan kekuatan terbaik.

Bagi Rexy, turnamen ini sangat penting karena Indonesia masih gagal mendominasi turnamen yang dipelopori negeri sendiri tersebut.

"Piala Sudirman ini baru kami menangkan satu kali. Padahal, yang membuat turnamen ini pertama kali adalah Indonesia. Oleh karena itu, jika kita yang mempelopori harusnya bisa mendominasi," ujar Rexy kepada Metrotvnews.com.

Sejak pertama kali ajang Piala Sudirman digelar pada 1989 silam, Indonesia hanya jadi juara pada edisi perdana. Sayangnya, setelah itu, ketika event dua tahunan tersebut terselenggara untuk yang ketiga belas kalinya, Indonesia belum mampu menambah gelar juara. Sejauh ini, Tiongkok masih sukses menjadi langganan juara Piala Sudirman dengan catatan sembilan kali menang.

Sementara itu, Rexy melanjutkan, arti penting SEA Games itu sendiri demi keikutsertaan tim Indonesia di ajang Olimpiade 2016, Brasil. Pasalnya, bagi semua atlet yang akan diturunkan untuk Olimpiade harus memenuhi poin yang sudah ditetapkan melalui event-event yang digelar sebelumnya.

sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...ntuk-indonesia
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links