View Single Post
Old 29th April 2015, 12:09 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Sean Gelael: Hasil di Aragon Harusnya Bisa Lebih Baik


Metrotvnews.com, Aragon: Sean Gelael tampil cukup impresif pada laga perdananya di Kejuaraan Formula Renault 3,5 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Sabtu 25 April. Meski kendaraannya sempat mengalami kerusakan, Sean tetap mampu berduel dengan pembalap lainnya guna finis di urutan ke-16 pada race kedua.

Sean dua kali mengalami kerusakan mobil. Kejadian pertama dialami Sean pada race 1. Ketika itu, mobilnya rusak akibat ditabrak pesaingnya di tikungan pertama. Hal serupa terjadi pada race kedua. Di bawah guyuran hujan lebat, mobil Sean mengalami kerusakan di lap pertama. Namun untuk kali ini Sean bisa melanjutkan race karena peraturan membolehkan Tim Jagonya Ayam with Carlin untuk melakukan strategi pit stop.

Selama pit stop, Tim Jagonya Ayam with Carlin berkesempatan mengganti ban serta mengganti hidung dan sayap kendaraan Sean. Pembala berusia 18 tahun itu akhirnya bias kembali ke lintasan dengan berada di posisi ke-18. Awalnya Sean sempat tertinggal cukup jauh dari pesaingnya. Namun, di beberapa putaran terakhir, ia berhasil bermanuver dan akhirnya finis di urutan ke-16.

“Seharusnya hasilnya bisa lebih baik. Saya tidak bisa mengikuti satu hari test karena harus ujian di kampus. Saya jadi kehilangan kesempatan untuk mencoba kendaraan dengan setting low downforce seperti yang digunakan saat race sebelumnya,,” ucap Sean.

“Sangatlah penting untuk dapat finis dengan menggunakan setting low downforce. Tidak ada yang tahu bagaimana rasanya kendaraan dengan setting tersebut ketika menjalani satu balapan penuh. Saya harus degradasi ban dalam setting tersebut. Sayangnya, satu lap pun tidak dapat saya lakukan. Jadi hal ini tentu akan merugikan saya. Termasuk untuk race di putaran-putaran berikut,” sesal Sean.

Sean kembali menempati posisi ke-14 di di kualifikasi hari Minggu 26 April. Namun kali ini ia melewatinya dengan persaingan yang sangat ketat. Selisih waktu Sean dengan pembalap terdepan hanyalah 0,750 detik.
HIL
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...isa-lebih-baik
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links