View Single Post
Old 29th April 2015, 12:14 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Atlet Pelatnas Bakal Tampil Maksimal di Piala Sudirman


TEMPO.CO, Jakarta -Pemain partai ganda di Pemusatan Pelatihan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia siap mengantisipasi para pemain ganda dari negara-negara lawan dalam Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di Dongguan Tiongkok 10-17 Mei.

"Tim Indonesia tetap punya peluang cukup besar, terutama pada ganda putra. Ada senior saya Hendra/Ahsan dan ada Angga/Ricky. Saya juga selalu siap jika diberikan kepercayaan," kata atlet ganda putra PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo di Cipayung Jakarta, Selasa 28 April 2015.

Kevin mengakui partai ganda putra Indonesia akan menghadapi tantangan dalam penyisihan grup 1C Piala Sudirman 2015 melawan tim Denmark dan tim Inggris.

"Denmark punya pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Sedangkan tim Inggris sebelumnya ada Chris Adcock. Sisanya, tidak terlalu kuat pada ganda putra," kata atlet yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu.

Kevin mengatakan pasangan Boe/Mogensen mempunyai teknik bermain yang bagus karena pengalaman di lapangan lebih lama. "Tapi dalam pertemuannya dengan Hendra/Ahsan, mereka selalu kalah," kata atlet asal klub Djarum Kudus itu.

Di partai lain, atlet ganda putri Della Destiara Haris mengatakan tim Denmark mempunyai pasangan tangguh yaitu Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. "Saya tiga kali bertemu dengan mereka, terakhir di Jerman Terbuka 2015. Mereka punya gaya bermain yang selalu menyerang," kata Della.

Tim ganda putri Inggris, lanjut Della, mempunyai pasangan andalan Lauren Smith/Heather Oliver yang merupakan pemain bulu tangkis ulet dalam pertandingan.

"Tapi, kami masih dapat unggul dalam teknik atau kemampuan main. Kalau soal tenaga, tergantung siapa pemain yang kita hadapi. Seringkali bola-bola lambat justru lebih menguras fisik," kata atlet yang akan berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda itu.

Sebelumnya, PBSI telah mengumumkan 20 atlet pelatnas yang masuk dalam tim inti Piala Sudirman 2015.

Atlet-atlet pelatnas yang akan turun dalam Piala Sudirman 2015 yaitu Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, dan Ihsan Maulana Mustofa akan turun pada partai tunggal putra.

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Hanna Ramadhini akan bertanding pada partai tunggal putri.

Tiga pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan memperkuat tim Merah Putih untuk partai ganda putra.

Pada partai ganda putri, Indonesia akan diwakili Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda.

Terakhir, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto akan turun pada Piala Sudirman 2015 untuk partai ganda campuran.
sumber http://www.tempo.co/read/news/2015/0...Piala-Sudirman
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links