View Single Post
Old 29th April 2015, 08:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 30 April, Jokowi Resmikan Pembangunan Tol Trans Sumatera

Quote:
JAKARTA - Langkah percepatan pembangunan infrastruktur terus dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam hitungan hari, ada beberapa proyek yang akan dimulai pembangunannya atau groundbreaking, salah satunya adalah Tol Trans Sumatera.

"Kemudian jalan tol Trans Sumatera hari Kamis (30 April 2015) akan di groundbreaking, dari Lampung ke atas sampai ke Aceh," ucap Jokowi dalam acara Peringatan Otonomi Daerah di Istana Negara, Jakarta, Selasa (28/4/2015).

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur lainnya seperti jembatan yang akan membuat konektivitas antar provinsi ke pulau-pulau lain juga akan dimulai. Kemudian, pembangunan Tol Trans Jawa akan kembali dikebut, setelah sebelumnya terkendala pembebasan lahan.

"Di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kertosono yang berhenti karena masalah kontraktor langsung kita ambil alih," paparnya.

Menurut Jokowi, hal ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam bersaing dengan negara lain. Terlebih lagi, dengan adanya Peringatan Otonomi Daerah telah menumbuhkan inovasi dan praktek yang baik dalam pemerintahan maupun pembangunan.

"Jika tidak otonomi daerah, saya yakin inovasi di daerah pasti sangat terbatas.

Otonomi daerah harus dimulai bagian Indonesia dari pinggiran dan konektivitas sangat kita perlukan, jalur pelabuhan dan perdagangan harus terus kita genjot habis-habisan sehingga daya saing kita, bisa kita tingkatkan," tegas Jokowi.

Diakui Jokowi, dalam waktu dekat memang ada beberapa proyek infrastruktur yang akan dimulai pembangunannya, selain Tol Trans Sumatera.

"Perlu saya sampaikan dalam minggu-minggu ini akan kita mulai pembangunan infrastruktur," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links