View Single Post
Old 29th April 2015, 08:51 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sekali Pameran, Perajin Batu Akik Raup Rp60 Juta

Quote:
JAKARTA Antusiasme masyarakat terhadap batu akik hingga kini masih besar. Terbukti dengan banyaknya pameran-pameran yang diikuti oleh perajin yang berasal dari daerah seluruh Indonesia.
Salah satunya adalah perajin batu asal Aceh Teuku Izin. Dirinya mengaku dapat mengantongi omzet hingga Rp60 juta dalam setiap pameran yang diikutinya.

"Selama pameran termasuk penjualan terbaik,karena batu asal Aceh banyak diminati, ungkapnya kepada Okezone belum lama ini.

Teuku mengaku, awalnya menargetkan mampu meraih Rp20-Rp30 juta, namun animo masyarakat yang tinggi terhadap batu asal Aceh, membuat pendapatannya melebihi target.

"Pangsa pasar bagus, batu nefrite dan black jack paling diminati karena untuk kalangan kelas menengah. Pembelinya hampir 80 persen kelas menengah, sisanya 20 persen beli batu yang mahal,"ujar.

Teuke menjelaskan, beberapa jenis batu akik yang dibawa dalam setiap pameran adalah batu jenis black jack dan nefrit. Batu ini masing-masing dijual dari kisaran harga Rp100 ribu hingga Rp 1 juta.

Sedangkan batu jenis Idocrase Lumut kualitas sedang dibanderol Rp6 juta, dan Idocrase Lumut kualitas tinggi berada di kisaran mencapai Rp100-Rp350 juta. Untuk batu jenis Idocrase Solar harga terendah Rp2 juta dan tertinggi menembus angka Rp300 juta.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links