View Single Post
Old 29th April 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Anjloknya IHSG akibat Data Ekonomi & The Fed

Quote:
JAKARTA - Tren anjloknya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepertinya akan terus berlanjut. Pasalnya pasar masih akan terus dihantui oleh beberapa sentimen negatif.

Pengamat Pasar Modal dari Universitas Broker Indonesia Alwi Assegaf mengatakan, pertama, pasar masih khawatir menunggu laporan PDB nasional yang akan dirilis pada pekan mendatang.

"PDB diperkirakan melambat, secara tahunan dari sebelumnya 5,01 persen prediksinya 4,6 persen. Kalau angka lebih buruk dari perkiraan bisa membuat tren bearish bisa berlanjut. Nantinya data itu bakalan menentukan indeks ke depan," ujar Alwi saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Kemudian, lanjutnya, ancaman dari rencana the Fed menaikan suku bunga juga menjadi sentimen negatif. Bank Sentral Amerika Serikat itu melakukan rapat. Seluruh pelaku pasar menunggu hasil dari rapat tersebut yang akan diumumkan pada Kamis dini hari.

"Kalau misalnya The Fed masih menunda kenaikan suku bunganya itu bisa jadi sentimen positif bursa saham," terangnya.

Meskipun begitu, Alwi menilai tidak menutup kemungkinan akan terjadi rebound. Pasalnya dengan kondisi harga saham dari emiten yang cenderung menurun, akan memicu pelaku pasar membeli saham murah tersebut (bargain hunting).

"Harga saham mulai murah, biasanya harga atraktif itu menarik pasar. IHSG juga mungkin bisa rebound, karena penurunan itu bisa jadi aksi bargain hunting," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links