View Single Post
Old 30th April 2015, 05:23 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Kemenpora: Manajer Timnas Indonesia U-23 Tetap Gede Widiade


Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menegaskan hingga saat ini masih belum ada pergantian manajer untuk timnas Indonesia U-23. Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora mengatakan, terkait pergantian manajer timnas U-23 masih sebatas usulan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Manajer timnas U-23 yang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2015 di Singapura itu saat ini dijabat oleh Gede Widiade.

"Soal timnas untuk SEA Games, Pemerintah masih menghargai Pak Gede sebagai manajer. Belum ada persetujuan Kemenpora untuk penggantian manajer," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/4).

Gatot menambahkan, jangan sampai masalah konflik PSSI dibawa-bawa ke timnas U-23. "Jangan menimbulkan riak-riak yang membuat suasana tidak kondusif. Sementara ini, manajer tetap Pak Gede. Kami tidak ingin menambah masalah baru karena sudah mulai kondusif," tegasnya.

Sebelumnya, KOI melalui pelaksana tugas sekjen, Hifni Hasan, mengungkapkan pihaknya mengajukan ke Kemenpora untuk mengganti manajer timnas U-23. Itu karena, yang memberikan surat keputusan (SK) untuk Gede yaitu PSSI sudah dibekukan oleh Kemenpora. Itu dikhawatirkan bisa bermasalah bagi cabang olahraga yang akan mengikuti ajang multi-event seperti SEA Games.

Gede sendiri sudah mengatakan dirinya legawa jika memang harus dilengserkan dari posisi manajer timnas U-23.

Pada ajang SEA Games, skuat Garuda Muda tergabung di grup A bersama Singapura, Filipina, Kamboja, dan Myanmar. Mereka akan melakoni laga perdana melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar, 2 Juni mendatang.

sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...idiade?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links