View Single Post
Old 1st May 2015, 09:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jasa Marga Optimis Bangun Tol Trans Jawa Tepat Waktu

Quote:
NGAWI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mencanangkan Percepatan Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo-Ngawi dan Groundbreaking Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono di Ngawi, Jawa Timur. Jalan tol Ruas Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa yang mempunyai peranan penting dalam menjalankan roda perekonomian yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Jawa Timur.

Dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang kontruksi, PT Jasa Marga dan PT Waskita Toll Road langsung ambil bagian dalam proyek ini.

Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, proyek tol Solo-Ngawi-Kertosono sepanjang 177,12 km ini berhasil diraih melalui proses akuisisi. Sebelumnya dua ruas tol ini dipegang PT Thiess Contractor Indonesia atau investor dari Australi dan PT Ferino Putra.

"Saat ini kami sah pemegang konsensi jalan tol tersebut sebesar 60 persen. Dan PT Waskita Toll Road sebesar 40 persen," kata Adityawarman di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/4/2015).

Untuk tol Solo-Ngawi sepanjang 90,10 KM, kata Adityawarman, mempunyai nilai investasi sebesar Rp 5,14 triliun dengan memakan biaya konstruksi mencapai Rp 3,20 triliun. Sedangkan ruas tol Ngawi-Kertosono, nilai investasinya mencapai Rp 3,83 triliun dan menelan biaya konstruksi sebesar Rp 2,36 triliun.

"Alasan kuat akuisisi karenan adanya keinginan kuat dari pemerintah untuk menyelesaikan jalan tol Trans Jawa pada tahun 2018 dan menambah 1.000 km jalan tol di tahun 2019," paparnya.

Adityawarman meyakini proyek tol Solo-Ngawi-Kertosono bakal selesai teppat waktu. "Kami targetkan selesai tahun 2017," terangnya.

Pihaknya berharap penyelesaian tol kerja sama denga Waskita Toll Road ini dapat bersamaan dengan selesainya ruas tol Bawen-Solo, Mojokerto-Kertosono dan Surabaya-Mojekerto. Sehingga nantinya diyakini mampu mempercepat pembangunan di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links