View Single Post
Old 1st May 2015, 09:21 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hindari Utang Demi Pesta Pernikahan

Quote:
JAKARTA Pernikahan sangat membutuhkan persiapan yang matang bagi calon pengantin. Apalagi, dalam menentukan kebutuhan akan dana yang tidak sedikit.

Kebutuhan dana tersebut terkadang membuat calon pengantin harus rela mencari pinjaman dengan cara berutang. Namun, apakah langkah tersebut terbilang bijak untuk melaksanakan sebuah pesta pernikahan?

Pendiri dari Mitra Rencana Edukasi Mike Rini Sutikno mengatakan, calon pengantin harus memiliki pendanaan secara baik. Sehingga, sekiranya anggaran yang dialokasikan belum mencukupi harus mempertimbangkan kembali rencana untuk menikah.

"Komitmen berkeluarga atau membuka lembaran baru. Tapi masih berutang? Lebih baik menabung dulu dan disesuaikan dengan kapasitas diri. Jangan sampai nikah, duit tidak terkumpul," tutur Mike kepada Okezone di Jakarta.

Mike menjelaskan, dalam menjalankan pesta pernikahan seharusnya para calon pengantin mengalokasikan dana pesta sehemat mungkin. Agar kondisi keuangan tetap terjaga pasca pesta pernikahan.

"Oleh karena itu, gaya pesta pernikahan lebih dari kemampuan dari diri sendiri. Kalau itu saja tidak sanggup, berarti persiapan juga tidak siap," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links