View Single Post
Old 1st May 2015, 09:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Buruh Minta UMP DKI Naik Jadi Rp3,7 juta

Quote:
JAKARTA - Tepat pada tanggal 1 Mei besok ribuan buruh akan turun kejalan memperingati hari buruh atau may day. Dalam orasinya, salah satunya para buruh menuntut kenaikan Upah Minimun Provinsi untuk DKI Jakarta menjadi Rp3,7 juta.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Sabda Pranawa Djati menjelaskan, tuntutan tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya para buruh juga menuntut penambahan komponen item KHL dari 60 item menjadi 84 item dengan menimbang kenaikan inflasi.

"Jika usulan penambahan komponen KHL menjadi minimal 84 komponen, maka diperkirakan UMP DKI bisa di angka Rp3,7 jutaan," tutur Sabda saat dihubungin Okezone, Jakarta.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menuntut agar pemerintah mengubah sistem outsourching khususnya di BUMN. Menurut Sabda sistem outsourching di BUMN bertolak belakang dengan peraturan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Karena di BUMN sudah parah sekali. Bayangkan padahal yang bisa di-outsourcing lima pekerjaan yakni security, driver, cathering, jasa pertambangan dan jasa transportasi. Tapi prakteknya sekretaris, HR, bagian keuangan dan banyak lagi masih outsourching juga," tukasnya.

Oleh karena itu, Sabda mengajak seluruh pekerja untuk sama-sama menyuarakan dan memperjuangkan kesejahteraan bagi para pekerja.

"Pemerintah harus bertanggung jawab untuk menjamin penghidupan yg layak bagi rakyat, sebagaimana diamanatkan UUD 45," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links