View Single Post
Old 1st May 2015, 09:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Buruh Minta Uang Pensiun 75% dari Gaji

Quote:
JAKARTA - Selain meminta kenaikan upah minimum, di hari buruh besok para buruh juga meminta penyesuaian tunjangan pensiun bagi para seluruh pekerja. Mereka meminta per 1 Juli 2015 tunjangan buruh di naikan dari 25 persen dari gaji terakhir menjadi 75 persen.

"Terkait jaminan pensiun per 1 Juli kami minta benefitnya 75 persen dari upah pada saat pensiun. Saat ini hanya 25 persen. Tidak mungkin buruh bisa hidup dari pensiun yang hanya 25 persen dari gaji," tutur Sekretaris Jenderal Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Sabda Pranawa Djati saat dihubungi Okezone, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Kemudian, dirinya melanjutkan, buruh juga meminta penambahan dana Rp80 triliun dari APBN untuk BPJS Kesehatan. Hal itu agar jaminan kesehatan untuk para buruh dapat lebih baik.

"Itu supaya BPJS Kesehatan lebih maksimal lagi dalam pelayanannya, dan kita memang meminta negara yang harus ambil alih semuanya dalam urusan jaminan kesehatan," imbuhnya.

Sekedar informasi, besok sekitar 150 ribu buruh dari seluruh wilayah akan tumpah ke jalan di Jakarta. Mereka akan memperingati may day dengan melakukan orasi mengaspirasikan tuntutannya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links