View Single Post
Old 1st May 2015, 09:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default RI Lebih Berani dari Australia dalam Perangi Illegal Fishing

Quote:
JAKARTA - Selama satu semester kepemimpinan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dia telah berhasil menenggelamkan sebanyak 24 kapal asing yang secara hukum terbukti melakukan illegal fishing di wilayah perairan Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP) Kementerian Kelautan dan Perikanan Saut P Hutagalung mengungkapkan, aksi Indonesia dalam memerangi illegal fishing dinilai lebih berani apabila dibandingkan dengan negara tetangga yang lebih maju seperti Australia.

"Kalau di negara maju seperti Australia itu cuma kapal-kapal nelayan tradisional biasa, tangkap kemudian dibakar. Tapi kalau kita ini, menenggelamkan kapal-kapal baja, besi yang besar-besar berbobot 200 gross ton, 400 gross ton," ujarnya saat ditemui di kantornya, Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Hal tersebut menurut Saut, membuat negara-negara lain memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Indonesia. Tak hanya apresiasi, namun juga diperhitungkan oleh dunia internasional.

"Itu membuat orang sangat apresiasi bahwa kita tidak saja berani terhadap kapal-kapal kecil, tapi juga kapal-kapal besar," jelas dia.

Ditemui pada tempat yang sama secara terpisah, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menuturkan, pemerintah Indonesia akan melakukan aksi penenggelaman kapal-kapal asing yang secara hukum terbukti melakukan illegal fishing tersebut bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei yang akan datang. Kapal-kapal yang akan ditenggelamkan tersebut, harus telah memiliki putusan yang mempunyai kekuatan hukum tetap (inkracht).

"Kapal Tiongkok yang lama ini sudah hampir selesai proses inkracht-nya. Berarti mudah-mudahan kita nunggu perintah Pak Presiden tanggal 20-an ini ya. Peledakan ya di masing-masing tempat penangkapan," terang Susi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links