View Single Post
Old 1st May 2015, 06:54 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Liestiadi Incar Posisi Pelatih Timnas Indonesia


Pelatih Gresik United, Liestiadi, memiliki ambisi besar dalam dunia kepelatihan. Saat ini, Liestiadi bisa dibilang cukup sukses dalam membawa Gresik United berprestasi di kancah Indonesia Super League (ISL) 2015.

Bagaimana tidak, mantan pelatih Persiba Balikpapan itu tak disangka mampu membawa tim berjulukan Laskar Joko Samudro itu, nangkring di posisi teratas kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu dengan sembilan poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Bima Sakti dan kawan-kawan mampu menaklukkan tim-tim yang lebih diunggulkan sebelumnya seperti Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Barito Putera.

Melihat catatan itu, Liestiadi pun berkeyakinan dirinya mampu menukangi tim-tim besar di Indonesia maupun timnas Indonesia. "Saya memang mempunyai target bisa melatih tim-tim besar seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan tentu kembali menangani timnas Indonesia," kata Liestiadi, kepada Goal Indonesia.

Sebelumnya, pelatih yang pernah sukses membawa Arema Indonesia menjadi juara ISL 2009/10 ini juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia ketika ditukangi Wim Rijsbergen. "Semua pelatih punya harapan dan keinginan tentu membawa tim yang diasuhnya menjadi yang terbaik dan tentunya punya keingin ke timnas," terangnya.

Terkait kesuksesannya bersama Gresik United, pelatih kelahiran Medan, 14 Oktober 1968 itu membeberkan rahasianya. Menurutnya, ada beberapa faktor pendukung hingga timnya bisa sukses.

"Yang pertama pemain kerja keras di lapangan. Kedua, manajemen maupun pengurus mendukung penuh, dan ketiga yang juga sangat penting dukungan suporter," bebernya.

Dia mengakui, kompetisi ISL masih panjang, karena masih ada 31 pertandingan lagi yang harus dilakoni timnya. "Kedepan kami tetap optimistis, terpenting kita semua kerja keras sehingga Gresik United tidak seperti musim-musim sebelumnya yang harus berjuang dan nyaris terdegradasi," imbuhnya.

"Target kami minimal papan tengah, karena dari 31 pertandingan sisa minimal semua laga kandang kami bisa menang. Dan saya juga berharap kondisi sepakbola Indonesia akan lebih baik (tidak ada konflik lagi)," pungkasnya.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...onesia?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links