View Single Post
Old 2nd May 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Apindo: Menuntut Kenaikan Upah Bukan Mekanisme yang Baik

Quote:
JAKARTA Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan tuntutan buruh perihal kenaikan upah telah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Upah Pekerja/Buruh yang Diterima.

Ketua DPN Apindo Anthony Hilman menuturkan, tuntutan buruh dinilainya sah saja. Sebab, lanjutnya, hal tersebut adalah keinginan para buruh.

"Tuntutan kenaikan upah itu sah saja, buruh, tapi kalau sekadar menuntut bukan suatu mekanisme yang baik, karena semua pekerja pasti menuntut gaji yang sebesar-besarnya," ucapnya saat dihubungi Okezone, Sabtu (2/5/2015).

Ia menjelaskan, proses penetapan upah minimum bisa dilihat dalam survei KHL dan kenaikan harga komoditas, karena harga barang tidak bisa diatur melalui hanya tuntutan.

"Mari bersama-sama memperjuangkan suatu hal yang konkret. Kita akan menghadapi persaingan pada Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan pasar bebas, persoalan ini harus kita siapkan dengan meningkatkan produktivitas perusahaan," ucapnya.

Selain itu, dirinya berharap pemerintah juga memperhatikan dunia usaha saat ini. "Lihat bagaimana produksi perusahaannya, lihat kebutuhan perusahaannya, dan kemampuan perusahaan dalam menentukan upah buruh," ucapnya.

Di sisi lain, Anthony mengucapkan selamat Hari Buruh Sedunia atau May Day dan berharap peringatan pada tahun ini semuanya berpacu bahu-membahu meningkatkan kinerja individual dan perusahaan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links