View Single Post
Old 2nd May 2015, 06:38 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Militer Nepal Bantu Cari 3 WNI yang Hilang


Komandan Misi Evakuasi WNI di Nepal Letkol Pnb Indan Gilang, S.Sos didampingi Staf dari Kementerian Luar Negeri dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar pertemuan dengan Komandan MMMCC (Multilateral Military Mission Coordination Center) Nepal, Kolonel Bi Baniah bertempat di Military Head Huatar Bhadrakali, Kathmandu Nepal, Jumat (1/5/2015).

Dalam pertemuan singkat tersebut Komandan MMMCC Kolonel Bi Baniah mengatakan bahwa, pihak militer Nepal akan membantu pemerintah Indonesia dalam melakukan pencarian dan evakuasi WNI di wilayah yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, seperti wilayah Lantang Nepal yang menjadi tempat hilang kontak tiga Warga Negara Indonesia.

Sementara itu, Komandan Misi Evakuasi WNI di Nepal, Letkol Pnb Indan Gilang, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang akan diberikan oleh militer Nepal dalam melakukan proses pencarian dan evakuasi WNI yang masih berada di Nepal, khususnya tiga WNI yang masih berada di Langka Nepal.

“Diharapkan kita dapat menggunakan beberapa Alutsista militer dari Nepal dan beberapa negara lain dalam melakukan evakuasi dan pencarian WNI yang masih berada di Nepal”, ujar Letkol Pnb Indan Gilang.

Sebelumnya, Tim dari Helikopter sudah melaksanakan pencarian di daerah yang sudah ditentukan melalui bantuan GPS, dengan melihat berbagai petunjuk dan fakta di lapangan. (Puspen TNI)
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links