View Single Post
Old 3rd May 2015, 10:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Keuangan Menipis, Tetap Utamakan Lima Anggaran Ini

Quote:
JAKARTA – Ketika keuangan menipis, perlu melakukan pemotongan di beberapa anggaran. Sebab bila tidak, akan berdampak pada keberlangsungan keuangan Anda selanjutnya.

Namun, sebagaimana dikutip dari artikel Miriam Caldwell berjudul ‘Money in Your 20s Expert’, Minggu (3/5/2015), terdapat lima anggaran yang tidak boleh dipotong saat mengalami masalah keuangan, yaitu:

1. Jangan potong asuransi kesehatan

Ketika keuangan Anda bermasalah dan harus membayar premi asuransi, Anda mungkin tergoda untuk memotong anggaran asuransi kesehatan. Tetapi, Anda harus menyadari jika sakit, biaya kesehatan bisa membuat Anda bangkrut.

2. Jangan potong tabungan pensiun

Pemotongan tabungan bisa menjadi alternatif terakhir yang Anda lakukan ketika keuangan menipis. Namun, Anda harus yakin telah memotong anggaran lain. Hanya melalui penghematan keuangan, Anda bisa maju.

3. Jangan berhenti mencicil utang

Mencicil utang adalah hal penting yang harus Anda lakukan setiap bulan. Sebelum memutuskan untuk memotong cicilan utang, Anda harus memotong anggaran lain, seperti hiburan atau biaya makan. Prioritaskan pembayaran utang sehingga Anda bisa mengelola keuangan dengan lebih efektif.

4. Jangan potong biaya asuransi kendaraan

Mengemudi tanpa asuransi kendaraan adalah hal buruk. Sebab, asuransi adalah salah satu cara untuk melindungi aset Anda ketika terjadi kecelakaan.

5. Jangan terlalu memotong biaya liburan

Setiap orang membutuhkan sedikit uang untuk liburan. Hal ini penting agar seseorang tidak stres. Hal yang terpenting adalah Anda harus menghitung berapa biaya yang bisa dialokasikan untuk liburan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links