View Single Post
Old 3rd May 2015, 10:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Cara Mudah Belajar Mengelola Anggaran Bulanan

Quote:
JAKARTA – Bagi Anda yang bergaji bulanan, biasanya akan sulit menghindari kebocoran tabungan menjelang akhir bulan. Anda mungkin membutuhkan cara yang mudah dalam belajar mengelola anggaran bulanan guna menghindari hal tersebut.

Berikut ini beberapa cara mudah belajar mengelola anggaran bulanan, seperti dikutip dari artikel berjudul ‘Monthly Budget’ karya pakar keuangan Miriam Caldwell, Minggu (3/5/2015).

1. Bayar semua tagihan sekaligus

Jika menerima gaji sebulan sekali, Anda bisa membayar tagihan saat itu juga. Hal ini menjadi poin terpenting jika Anda menginginkan cara yang mudah belajar mengelola anggaran bulanan, karena Anda melakukan segala sesuatu bersama-sama. Kemudian, hal tersebut memastikan Anda tidak memiliki tanggungan saat tanggal tua tiba.

2. Gunakan uang tunai

Gunakan uang tunai di setiap anggaran yang Anda keluarkan. Hal ini berarti Anda tidak akan menggunakan kartu debit maupun kredit. Anda dapat menarik uang dari ATM di awal bulan dan menempatkan beberapa jumlah uang dalam setiap kategori pengeluaran Anda.

3. Anggarkan uang Anda setiap minggu

Anda dapat menganggarkan uang pada setiap minggunya. Hal itu memberi batasan pada pengeluaran Anda sehingga tidak terjadi kebocoran saat akhir bulan. Anda dapat mengatur batas pengeluaran untuk setiap minggu, atau hanya mengambil jumlah uang tertentu ketika Anda akan berbelanja. Ini adalah cara terbaik untuk menghentikan overspending.

4. Beri batasan pengeluaran

Kunci untuk membuat keuangan setiap akhir bulan menjadi aman adalah menetapkan batasan pengeluaran pada pos tertentu. Hal ini akan membuat Anda segera belajar untuk berhenti mengeluarkan uang secara berlebihan. Dengan menganggarkan pengeluaran berdasarkan kategori, akan memberi batasan berapa banyak uang yang selayaknya Anda keluarkan untuk kategori tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links