View Single Post
Old 3rd May 2015, 10:27 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Petinggi OPM Ditangkap Satgas Gabungan


Tim Satgas gabungan bersama anggota Polres Nabire hari ini menangkap pimpinan Organisasi Papua Merdeka, Jhon Magay Yogi alias Leo Yogi, sekitar pukul 10.00 WIT. Tetapi, operasi itu sempat diwarnai baku tembak antara polisi dan kelompok OPM.

Kapolres Nabire, AKBP Situmeang mengatakan, tembak menembak antara tim dengan kelompok Leo Yogi itu berawal saat mereka dihadang. Menurut dia, kelompok OPM mencoba melarikan diri dengan menggunakan kendaraan mini bus dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Akibatnya, tim gabungan menembak dan melukai Yogi beserta dua anggotanya. Mereka saat ini sudah berada di RSUD Nabire buat mendapat perawatan.

Situmeang menambahkan, selain menangkap Leo Yogi, pihaknya membekuk dua anggota OPM lain. Yakni Muraya dan Jemmy. Mereka juga menyita sepucuk pistol jenis FN.

“Leo Yogi sendiri dilaporkan mengalami luka tembak di bagian kaki,” kata Situmeang seperti dilansir dari Antara, Kamis (30/4).

Menurut Situmeang, Leo Yogi dan rombongan diduga dalam perjalanan dari Legari menuju Samabusa. Saat berada di sekitar Pantai Gado, Distrik Nabire, anggota berhasil menangkap Leo Yogi bersama kedua anggotanya. (Merdeka.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links