View Single Post
Old 3rd May 2015, 09:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Bisbol Level Asia


JAKARTA - Bisbol yang merupakan salah satu olahraga yang tidak terlalu populer di Indonesia ternyata malah berhasil membuat bangsa ini bangga karena telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan turnamen antar negara-negara Asia. Dalam turnamen Asian Cup yang ke 11 ini, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah dipercaya untuk menjamu lima negara dari wilayah timur Asia, yaitu Hongkong, Philipina, Singapura, Thailand dan Sri Lanka.

Dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan 11'th Asian Cup 2015 ini sendiri juga seakan membuktikan kalau keberadaan Indonesia sangatlah penting sebagai salah satu kekuatan Baseball di wilayah Asia. Bahkan, presiden Federasi Bisbol Asia (BFA), Tom Peng yang menyempatkan diri datang untuk menyaksian secara langsung perhelatan yang akan digelar Indonesia mulai hari Minggu 3 Mei 2015, mengatakan kalau Indonesia adalah salah satu elemen paling penting dalam pengembangan bisbol di wilayah Asia.

''Besarnya populasi di Indonesia membuat Indonesia sangat cocok digunakan untuk memperkenalkan baseball jauh lebih luas. Untuk itu BFA percaya, dengan menjadikan indonesia sebagai tuan rumah maka akan membantu perkembangan bisbol di indonesia yang juga sebagai salah satu bagian penting dari pengembangan base ball di Asia,'' jelas Tom Peng di Jakarta, Sabtu (2/5/2015).

Selain itu taipan asal China tersebut juga mengaku kalau keseriusan yang ditunjukan para pengurus Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (PERBASASI) dalam menghelat turnamen level Asia ini, membuat federasi yang dipimpinnya akhirnya mau dengan sukarela mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia yang belakangan sedang gencar meningkatkan kualitas olahraga nasional.

''Selain itu keputusan BFA untuk memilih Indonesia sebagai tuan rumah didasarkan atas keseriusan yg ditunjukan asosiasi Indonesia untuk bisa menggelar even ini. Atas keseriusan itulah BFA akhirnya mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumah,'' ujar Tom Peng.

Sebelumnya, perhelatan 11'th Asian Cup direncanakan akan berlangsung di Philipina. Namun karena ketidaksanggupan Philipina dalam menggelar perhelatan tersebut, maka BFA akhirnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah.

sumber http://sports.sindonews.com/read/996...sia-1430586493
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links