View Single Post
Old 3rd May 2015, 09:20 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ditekuk Aspac, Garuda Kukar Kalah Mental


Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih Garuda Kukar Bandung, Tjetjep Firmansyah mengevaluasi kekalahan timnya atas M88 Aspac Jakarta. Menurut Tjejep, anak-anak binaannya hanya kalah mental menghadapi lawannya.

Garuda Kukar terpaksa menyerah atas Aspac pada hari pertama play-off NBL Championship Series, Sabtu 2 Mei. Mereka yang sempat unggul pada kuarter pertama dan kedua harus takluk pada dua kuarter terakhir dengan skor yang cukup telak telak, 68-51.

Jalannya pertandingan sebetulnya sempat berlangsung imbang ketika Garuda Kukar mampu unggul tipis atas lawannya, 15-14 (kuarter pertama) dan 32-29 (kuarter kedua). Namun, mereka harus menerima kekalahan ketika tim tuan rumah malah berbalik unggul, 54-41 (kuarter ketiga) dan 68-51 (kuarter keempat).

Konsentrasi mereka harus buyar ketika pelatih Tjejep harus melakukan perombakan pemain pada kuarter ketiga. Elayaday Jonathan yang sukses mendominasi poin untuk Garuda Kukar terpaksa digantikan pada kuarter ketiga oleh salah satu rekannya.

Meski begitu, berdasarkan evaluasi secara keseluruhan, pelatih Tjejep tetap beranggapan alasan utama timnya menelan kekalahan karena masalah mental. Ia yakin timnya tetap mampu lolos play-off apabila tidak mengulangi kesalahan tersebut.

"Pertahanan kami mulai kendor pada dua kuarter terakhir. Small man mereka gagal kami jaga dan anak-anak juga sudah nge-drop karena selisih poin yang cukup jauh," kata Tjejep.

"Tapi, kami yakin mampu tembus play-off karena sudah mengambil pelajaran dari laga ini" tambah pria yang sempat membesut Aspac ini.
ACF
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...r-kalah-mental
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links