View Single Post
Old 4th May 2015, 08:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kiat Pekerja Bergaji UMR Bisa Naik Haji

Quote:
JAKARTA Setiap umat Muslim di dunia pasti selalu berkeinginan menjadi tamu Allah SWT dengan melaksanakan ibadah haji. Namun mahalnya biaya haji, terlebih bagi para pekerja dengan gaji standar upah minimum regional (UMR), membuat tidak semua orang bisa melakukan rukun Islam kelima tersebut.

Perencana keuangan, Andreas Freddy Pieloor, mengatakan, bagi pekerja bergaji UMR bukan tidak mungkin bisa melaksanakan ibadah haji. Memang dibutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkan dananya. Tetapi dengan menghemat dari sekarang, bukan tidak mungkin pekerja bergaji UMR bisa melaksanakan ibadah haji.

"Caranya ya dari gaji itu kita sisihkan bisa 5 persen. Rutin setiap bulannya. Lalu siasati lagi dengan mengurangi biaya-biaya yang tidak perlu seperti nongkrong, minum kopi, atau nonton," kata dia kepada Okezone, Senin (4/5/2015).

Namun, Andreas mewanti-wanti agar tidak memaksakan ibadah haji dengan cara berutang. Sebab, tentunya akan menambah beban baru dalam hidup.

"Anda juga bisa menambah penghasilan dengan membuka usaha kecil-kecilan. Dari pendapatan membuka usaha tersebut bisa Anda sisihkan sebagian untuk modal naik haji," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links