View Single Post
Old 4th May 2015, 10:04 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default kunyit untuk perawatan

Kunyit sebagai salah satu rempah khas Indonesia memang sudah terkenal khasiatnya sebagai bumbu dapur, baik sebagai penyedap maupun pewarna alami makanan. Tak hanya itu, kunyit memiliki khasiat tersembunyi terutama bagi kaum hawa. Manfaat kunyit untuk kesehatan, kecantikanwajah, dan kulit bagi wanita bisa diperoleh dari produk olahan yang dikemas dalam kemasan sebagai jamu yang banyak ditemukan di apotik dan pasaran. selain itu, kunyit bisa diolah menjadi losion dengan campuran bahan dapur lainnya untuk kesehatan kulit dan mengatasi masalah berbagai masalah pada wajah.
Manfaat kunyit untuk kesehatan, kecantikan wajah, dan kulit dalam bentuk minuman herbal kunyit (jamu)
Kunyit mengandung vitamin C, karbohidrat, protein dan beberapa mineral seperti fosfor, zat besi dan kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain dari minuman kemasan, jamu kunyit bisa dibuat sendiri di rumah. Cara membuatnya relative mudah, parut kunyit secukupnya dan saring untuk mendapatkan airnya dan tambahkan 1 gelas air dan rebus hingga mendidih. Jamu kunyit biasanya diolah dengan daun asam muda, temulawak, gula jawa, biji kedaung, perasan air jeruk nipis, madu, air kapur sirih, dan kuning telur ayam. Jamu kunyit yang dikonsumsi secara teratur dapat memperlancar haid, mengurangi nyeri haid, mengatasi bau badan, mengobati luka di lambung, sebagai anti inflamasi, menyembuhkan diare, menurunkan demam, keputihan, melangsingkan tubuh, mengatasi radang amandel, mengobati panas dalam serta mengatasi masalah mulut seperti sariawan dan penyakit di gusi.
Kandungan vitamin C dalam kunyit juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Selain itu, kunyit juga dapat memperlancar aliran darah sehingga metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Jika metabolism tubuh lancar, sel tua akan tergantikan dengan sel baru sehingga kulit anda akan terlihat lebih cerah. Metabolism tubuh yang lancar juga membantu pembakaran kalori lebih cepat sehinggamampu menurunkan berat badan dan menajaga tubuh yang ideal.
Manfaat kunyit untuk kesehatan, kecantikan wajah, dan kulit dalam bentuk losion
Kunyit dapat dimanfaatkan sebagai antiseptic dan antibakteri yang ampuh utuk mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti gatal-gatal serta mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya. Kandungan antioksidannya mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi
harga kasur kesehatan tulang belakang

Selain itu, kunyit juga ampuh mengatasi kulit kasar pada wajah maupun tumit dan siku. Cara membuat losion berbahan kunyit sangat mudah. Haluskan kunyit dan campurkan bahan-bahan dapur lainnya seperti madu, perasan air jeruk nipis atau lemon, susu, minyak zaitun, atau santan. Agar campuran kunyit tersebut terbentuk menjadi losion, tambahkan tepung atau mentega secukupnya. Oleskan pada daerah yang bermasalah secara teratur setelah kulit atau wajah dibersihkan. Khasiat kunyit akan lebih terasa jika anda membersihkan wajah maupun kulit tubuh dengan air hangat untuk membuka pori-pori serta mengoleskannya di malam hari menjelang tidur karena kulit akan menyerap lebih maksimal ketika anda tidur malam.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links