View Single Post
Old 5th May 2015, 09:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Susi: di Luar Negeri Saya Dipuji, di Sini Dicaci

Quote:
JAKARTA - Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang dapat dikatakan cukup cepat dalam memerangi Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing. Pasalnya, dalam waktu empat bulan dia mampu mengusir ratusan kapal bahkan menenggelamkan puluhan kapal yang melakukan IUU Fishing di wilayah perairan Indonesia.
Namun demikian, tidak sedikit pihak yang kontra terhadap aksi Menteri asal Pangandaran, Jawa Barat, tersebut.

"Apresiasi terhadap combating IUU Fishing dan peraturan menteri di luar negeri lebih bagus. Di sini saya didemo, dicaci, dikritik. Di luar negeri tidak ada negara yang bisa mengusir kapal dalam empat bulan. Hanya Indonesia. Ini sebetulnya hal yg luar biasa," ujarnya saat melakukan pertemuan dengan para eksportir perikanan di Gedung Mina Bahari I KKP, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Oleh karena itu, pihaknya akan segera merancang suatu Peraturan Presiden (Perpres) layaknya yang diterapkan seperti luar negeri, salah satunya negara Amerika Serikat. "IUU akan keluar Perpres kayak di Amerika. Kita sudah koordinasi dengan aparat," jelas Susi.

Rencana penggodokan Perpres dilakukan, lantaran Susi juga tidak menginginkan industri sektor kelautan maupun perikanan di Indonesia terpukul karena yellow line IUU Fishing.

"Kalau platform kuat, tidak akan bermasalah, yang berpendidikan lebih baik. Siapa saja bisa melanjutkan," tuturnya sambil tertawa.

"Jokowi cari orang gila, dapat lah saya. Tapi bukan saya yang gila, tapi karena orang Indonesia yang tergila-gila dengan orang gila," candanya sambil disambut riuh tawa dari para eksportir perikanan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links