View Single Post
Old 5th May 2015, 09:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10 Bandara Terbaik Asia, Tidak Ada Soekarno Hatta

Quote:
JAKARTA - Situs penerbangan terkemuka Skytrax menerbitkan World Airport Awards untuk memilih bandara terbaik di Asia.


Di tahun ketiga secara berturut-turut, Bandara Internasional Changi, Singapura merenggut mahkota sebagai bandara terbaik di Asia. Sementara Bandara Internasional Soekarno Hatta tidak masuk dalam daftar ini.

Namun, Bandara Changi bukan satu-satunya bandara yang memiliki fasilitas kelas dunia di Asia. Skytrax telah merilis daftar 10 bandara terbaik di Asia.

Peringkat tahunan Skytrax berdasarkan pada masukan dari 13 juta selebaran yang disebar ke 112 negara. Lebih dari 550 bandara yang termasuk dalam survei, dengan paramater penilaian mencakup 39 layanan, termasuk kenyamanan fasilitas, letak kamar mandi dan kemampuan bahasa staf bandara.

Berikut 10 bandara terbaik di Asia pada tahun ini menurut Skytrax seperti dikutip businessinsider, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

10. Kuala Lumpur International Airport

Penumpang tahunan : 47,5 juta

Peringkat sebelumnya : -

Kuala Lumpur International adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara yang berperan sebagai pusat lalu lintas dua maskapai penerbangan lokal terbesar, yakni AirAsia dan Malaysia Airlines.

9.Taiwan Taoyuan international Airport

Penumpang tahunan : 34 juta

Peringkat sebelumnya : 10

Terletak di luar Ibu Kota Taiwan Taipei, Taoyuan International adalah bandara terbesar di Taiwan. Bandara ini pusat bagi dua maskapai, yaitu China Airlines dan EVA Air.

8.Tokyo Narita International Airport

Penumpang tahunan : 35,6 juta

Peringkat sebelumnya : 9

Narita adalah yang pertama dari dua bandara Tokyo yang muncul dalam daftar. Terletak sekira 70 kilometer di luar ibukota Jepang, Narita menangani sebagian besar lalu lintas internasional, baik yang akan masuk dan ke luar kota. Bandara ini melayani hub utama untuk ANA, Japan Airlines, Delta, dan British Airways.

7. Kansai International Airport

Penumpang tahunan : 18,1 juta

Peringkat sebelumnya : 7

Terletak di sebuah pulau buatan di Teluk Osaka, Kansai International adalah hub utama untuk ANA dan Japan Airlines.



6. Beijing Capital International Airport

Penumpang tahunan : 83,7 juta

Peringkat sebelumnya : 5

Sebagai bandara kedua tersibuk di dunia, Capital Beijing memainkan peran utama dalam pertumbuhan eksplosif ibukota Cina itu.

5. Central Japan International Airport.

Penumpang tahunan : 9,8 juta

Peringkat sebelumnya : 6

Dibangun di sebuah pulau buatan di tengah Teluk Ise dekat kota Nagoya, bandara yang juga dikenal dengan sebutan Centrair ini berfungsi sebagai hub untuk Japan Airlines dan ANA. Centrair memegang predikat sebagai bandara regional terbaik di dunia.

4. Tokyo Haneda International Airport

Penumpang tahunan : 68,9 juta

Peringkat sebelumnya : 4

Haneda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Terletak beberapa kilometer jauhnya dari jantung ibukota Jepang, Haneda terbukti menjadi pelabuhan populer bagi para pelancong bisnis dan wisatawan.

3. Hong Kong International Airport

Penumpang tahunan : 59,6 juta

Peringkat sebelumnya : 3

Dibangun di sebuah pulau buatan di lepas pantai Hong Kong, bandara itu telah menjadi salah satu fasilitas yang paling populer di dunia sejak dibuka pada 1998.

2. Incheon International Airport

Penumpang tahunan : 41,7 juta

Peringkat sebelumnya : 2

Sekali lagi, Incheon tidak hanya bandara terbaik kedua di Asia, tapi terbaik kedua di dunia secara keseluruhan. Terletak di sebuah pulau di luar ibukota Korea Selatan, Incheon adalah pangkalan untuk Korean Air, yang dibuka pada 2001.

1. Singapore Changi International Airport

Penumpang tahunan : 53,7 juta

peringkat sebelumnya : 1

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Changi meraih mahkota sebagai bandara terbaik di Asia dan dunia. Changi adalah rumah bagi Singapore Airlines, SilkAir, dan Tiger Airways dan bandara ke-13 tersibuk di dunia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links