View Single Post
Old 6th May 2015, 09:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 10% Pengangguran Disebabkan Pelemahan Ekonomi

Quote:
JAKARTA Ekonomi Indonesia yang melambat di kuartal I-2015 akan mempengaruhi sektor tenaga kerja. Pasalnya, lebih dari 10 persen pengangguran disebabkan oleh lemahnya ekonomi.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Gerindra Soepriyatno mengatakan, melemahnya pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi semakin tinggi tingkat pengangguran.

"Lebih dari 10 persen pengangguran akibat melemahnya ekonomi. Persentase pengangguran bukannya menurun malah meningkat, kacau," ujar Soepriyatno, saat dihubungi Okezone, Rabu (6/5/2015).

Dulu, lanjut Soepriyatno, sebanyak 400 ribu orang bekerja per satu persen pertumbuhan ekonomi terjadi pada 10 tahun yang lalu. Sedangkan tahun ini, tidak sampai 250 ribu orang bekerja per satu persen pertumbuhan ekonomi.

"Karena sektor yang berkembang yaitu jasa dan elektronik, sedangkan sektor pertanian tidak jalan, kita suka impor, jadi tidak ada kepastian. Maka tak heran pengangguran meningkat," ucapnya.

Dia menambahkan, harga minyak naik otomatis harga barang-barang pokok juga pasti naik. Tapi jika harga BBM turun, maka barang-barang pokok tidak naik, hal ini berjalan mundur

"Supaya pertumbuhan ekonomi maju, pemerintah harus meningkatkan pada sektor riil," ungkapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links