View Single Post
Old 6th May 2015, 09:54 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ekonomi Melambat, Seharusnya Pemerintah Pangkas Utang

Quote:
JAKARTA – Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) cukup terimbas pertumbuhan ekonomi yang melambat. Pelambatan ini, dikhawatirkan akan membuat warisan utang terus bertambah.

Oleh karena itu, Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Soepriyatno, mengatakan bahwa pemerintah harus mengurangi utang.

"Undang-Undang ekonomi kita tidak kuat, banyak serangan apalagi utang kita besar, sektor perekonomian kita tidak mampu menjadi tombak bangsa, sehingga rentan rupiah menjadi anjlok, ada faktor internal dan eksternal," ujar Soepriyatno, saat dihubungi Okezone, Selasa (6/5/2015).

Menurutnya, dengan dampak melambatnya pertumbuhan ekonomi, banyak perusahaan yang akan memberikan PHK kepada karyawannya. Hal ini dapat berdampak kepada perusahaan menjadi shut down.

“Apalagi kita masih impor. Belum lagi jika listrik naik, harga barang pokok pun juga naik termasuk ongkos transportasi," ucapnya.

Sekedar diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2015 sebesar 4,71 persen year on year (yoy). Sedangkan secara kuartalan (qoq) turun sebesar 0,18 persen.

Padahal tahun ini, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7 persen dalam APBNP-2015.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links