View Single Post
Old 6th May 2015, 09:56 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Akan Bergerak Variatif Menunggu Aksi Pemerintah

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.125 dengan resistance 5.200. Laju IHSG masih cenderung berjalan secara bervariasi.

Analis Universal Broker Indonesia Satrio Utomo mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi kuartal I dalam negeri yang di bawah harapan memberikan sentimen negatif pada indeks saham.

"Seharusnya reaksinya bisa makin jelek, apakah IHSG masih bisa naik kita lihat saja nanti. Tetapi, selama tidak ada langkah pemerintah dalam mengatasi perlambatan ekonomi, investor masih akan wait and see dan akan melakukan aksi beli," ujar Satrio kepada Okezone di Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Lebih lanjut Satrio menjelaskan, IHSG mengalami penurunan juga lantaran pelemahan kinerja emiten. Namun, sebaiknya pemerintah tidak hanya terkesan menyalahkan pertumbuhan ekonomi global saja yang mempengaruhi perlambatan ekonomi Indonesia.

"Ada peluang IHSG semakin terpuruk, bila memang pemerintah tidak melakukan langkah apa-apa untuk mengantisipasi ini. Kita lihat sejauh ini investor asing dana asing yang di bursa kita sudah abis, bisa surplus bisa juga minus, pemodal asing masih akan melakukan tekanan jual sepertinya," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links