View Single Post
Old 6th May 2015, 11:08 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 13 Mar 2014
Userid: 1919
Posts: 3,007
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Jangan sepelekan stroke iskemik !!!

Di kutip dari merdeka.com ternyata Stroke ringan pun berisiko merusak otak, so hati2 apapun penyakitnya stroke tringan atau berat teap harus segera di obai,. ocehh
Quote:
Sebuah penelitian terbaru dalam Journal of Neuroscience menyebutkan kalau serangan stroke ringan - disebut juga dengan Serangan Iskemik Sesaat - mampu memicu kerusakan otak dan gangguan kognitif.

Seperti yang dilansir dari Third Age (17/12), Serangan Iskemik Sesaat atau Transient Ischemic Attack (TIA) sendiri punya gejala mirip stroke, namun hanya berlangsung beberapa menit saja.

"Menurut penelitian kami, neuron mengalami kerusakan akibat Serangan Iskemik Sesaat. Hasil analisis ini setidaknya bisa dimanfaatkan untuk terapi pada bagian neuron tersebut bagi pasien setelah mengalami serangan stroke ringan," terang kepala peneliti penulis penelitian, Maiken Nedergaard, dari University of Rochester.

Sebenarnya stroke ringan ini baru-baru ini mulai diperhatikan oleh para peneliti. Pasalnya teknik pencitraan umum seperti MRI biasanya tidak cukup sensitif dalam mendeteksi cedera atau kerusakan akibat serangan stroke ringan.

Stroke ringan terjadi ketika aliran darah menuju otak tersumbat. Tidak seperti stroke akut yang punya gejala mati rasa, pandangan kabur, dan bicara cadel, stroke ringan terkadang menyerang tanpa gejala. Namun dampaknya pada otak ternyata cukup mengkhawatirkan.
info lengkap klik >> http://serbaserbi-kanker.blogspot.co...e-iskemik.html
alissuherman is offline   Reply With Quote
Sponsored Links