View Single Post
Old 6th May 2015, 08:36 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Timnas Estafet Dikirim ke Taiwan Guna Persiapan SEA Games


Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) makin siap menyambut ajang multievent SEA Games. Mereka sudah menjadwalkan para atlet estafet untuk mengikuti ajang Taiwan Open Athletics Championships di Taipei, Taiwan, 13-17 Mei mendatang.

"Setelah memecahkan rekor nasional (rekornas) estafet putra dalam ajang Singapore Open awal April 2015 lalu, Iswandi dan kawan-kawan kembali berupaya mempertajam catatan waktunya dengan mengikuti ajang Taiwan Open," kata Ketua Bidang Pembinaan PB PASI Yohanes Paulus Lay.

Paulus melanjutkan, keikutsertaan para atletnya dalam lomba lari estafet di Taiwan sangat penting, khususnya untuk nomor sprint 100 meter. Pasalnya, kejuaraan tersebut sangat bermanfaat untuk memperbaiki rekor para atlet serta membantu kepekaan pelatih.

"Melalui kerja sama yang apik, kesepuluh pelari masing-masing 5 putra dan 5 putri diharapkan memperbaiki rekor yang dimiliki selama melakukan latihan di Pelatnas SEA Games," katanya.

"Selain itu, Pelatih juga jadi memiliki kepekaan untuk menentukan tim yang akan diturunkan menjelang lomba," tambahnya.

Kejuaaraan Taiwan Open sengaja dipilih PB PASI karena para pesertanya berasal dari negara-negara Asia, misalnya Korea Selatan, Jepang, dan Tiongkok yang notabene memiliki kualitas sama atau lebih baik dari Indonesia.

Sebelumnya, para atlet atletik nasional yang tergabung dalam pelatnas SEA Games sempat menyuguhkan prestasi terbaik ketika merebut sembilan medali emas pada Kejuaraan Singapore Open, 2-6 April lalu.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...apan-sea-games
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links