View Single Post
Old 7th May 2015, 11:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menko Sofyan: Ekonomi Lemah Bukan Salah Kabinet Kerja

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil menegaskan lemahnya ekonomi Indonesia bukan salah Tim Ekonomi Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan perlambatan yang terjadi terhadap ekonomi Indonesia pada kuartal I ini lebih disebabkan karena faktor dari luar.

"Saya enggak bela diri. Tapi saya bisa jelaskan faktornya, tidak ada satupun yang bisa bikin miracle. Karena ini faktor eksternal," sebut Sofyan di kantornya, semalam.

Lebih lanjut dia menyebutkan perlambatan terjadi karena semua pasar ekspor Indonesia yang potensial mengalami penurunan pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya itu, anjloknya harga komoditas serta larangan ekspor mineral mentah juga menjadi pemicu lambatnya ekonomi.

"Itu bukan masalah tim ekonomi, tapi itu masalah kebijakan‎ yang kita pilih. Kita melarang ekspor komoditi, nikel, bauksit. Padahal selama ini, (ekspor) itu yang paling banyak," sebutnya.

Kebijakan larangan ekspor mineral mentah, lanjut dia, membuat ekonomi Indonesia lebih lambat. Tapi, masa depan Indonesia akan sangat baik dengan aturan ini.

"‎Memang sekarang sulit, tapi dua tiga tahun kita lebih bernilai tambah. Itu kan bukan masalah tim ekonomi. Tapi karena kita pilih itu sebagai policy," tukasnya
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links