View Single Post
Old 7th May 2015, 07:23 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default L-Men 3x3 Competition, Jalan Menuju Panggung Dunia

Quote:

Pemain 3x3 Indonesia, Fandi Andika Ramadani (dua dari kiri), berbicara saat konferensi pers L-Men 3x3 Competition Indonesia Tour 2015 di Lounge Golf Driving Range Senayan, Jakarta, Kamis (7/5/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com - L-Men 3x3 Competition Tour Indonesia Tour 2015 akan hadir bulan ini di empat kota besar di Indonesia. Turnamen basket dengan format tiga lawan tiga pemain tersebut merupakan jalan menuju FIBA 3x3 World Tour yang akan berlangsung di Manila, Filipina (1-2 Agustus) dan Beijing, China (15-16 Agustus).

"Basket 3x3 merupapakan marketing tools bagi Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) untuk lebih memasyarakatkan olahraga basket di Indonesia," kata Amran Andi Sinta, Sekretaris Jenderal Perbasi saat jumpa pers di Lounge Golf Driving Range Senayan, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Amran juga menegaskan bahwa berkembangnya 3x3 di Indonesia akan memperbesar kesempatan bagi para pemain untuk bisa membela Indonesia di kancah internasional.

"Bagi pemain yang tidak bisa ikut NBL (National Basketball League), gak usah khawatir, ada 3x3. Kompetisi ini sekaligus membuka kesempatan bagi pemain basket untuk membela Indonesia," kata Amran.

L-Men 3x3 ini akan digelar secara berurutan di empat kota, yaitu Bandung (8-9 Mei di Lapangan Universitas Widyatama), Yogyakarta (16-17 Mei di GOR Universitas Negeri Yogyakarta), Surabaya (23-24 Mei di Lapangan Ceng Ho), dan Jakarta (29-30 di Kota Kasablanka).

Juara dari kompetisi ini akan dikirim mewakili Indonesia di FIBA 3x3 World Tour Manila, sementara runner-up dikirim ke Beijing.

Tim nasional 3x3 sudah pernah membela Indonesia di beberapa event internasional. Mereka pernah juara FIBA 3x3 World Tour (Asia-Pacific) di Tokyo, Jepang, pada 2013.

"Saya sudah pernah merasakan bermain di turnamen internasional. Ini adalah kesempatan bagi pemain untuk berbuat sesuatu di luar sana," kata Fandi Andika Ramadani, pemain nasional 3x3 yang sudah membela Indonesia di World Tour.

L-Men Brand Manager, Meirza Hartoto, mengaku antusias terlibat dalam pengembangan basket 3x3 di Indonesia. Menurut dia, turnamen ini sekaligus bisa jadi sarana mereka untuk memperkenalkan produk mereka ke masyarakat yang lebih luas.

"L-Men bukan hanya untuk mereka yang aktif membentuk fisik. Setiap orang yang suka berolahraga cocok minum L-Men," ucap Meirza.

Hal ini diamini oleh Rama, "Bentuk tubuh yang bagus akan mendukung performa saat berolahraga."
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...Panggung.Dunia
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links