View Single Post
Old 7th May 2015, 07:25 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Rio Haryanto: Podium di Catalunya Cukup Realistis

Quote:

Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, naik ke atas podium setelah finis pertama pada sprint race di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (19/5/2015)
CATALUNYA, KOMPAS.com - Pebalap muda Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali berburu poin GP2 Series 2015 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 9-10 Mei. Pebalap Campos Racing tersebut datang ke Barcelona dengan bekal berada di posisi kedua klasemen.

Tiga pekan lalu, Rio membuka musim ini dengan dua kali naik podium pada seri pertama di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Pebalap 22 tahun tersebut finis kedua pada feature race, Sabtu (18/4/2015). Lalu besoknya, dia naik podium tertinggi setelah finis pertama pada sprint race.

"Kemenangan di Bahrain saya dedikasikan bagi semua pihak yang telah mendukung saya, khususnya kepada semua masyarakat Indonesia di mana pun mereka berada. Saya mencintai kompetisi balapan karena saya bangga membawa nama Indonesia di kancah internasional," kata Rio lewat surat elektronik yang diterima Kompas.com.

Rio bertekad menjaga momentum dan konsistensi setelah kemenangan di Bahrain untuk menjalani ketatnya persaingan di GP2.

Jelang balapan di Barcelona, Rio mempersiapkan diri dengan berlatih bersama Campos Racing yang bermarkas di Spanyol. "Saya juga berlatih di atas simulator mereka. Selain itu, saya sempat mengunjungi sirkuit (Catalunya) saat memantau uji coba pra-musim GP3," kata Rio.

Lalu, bagaimana peluang balapan di Catalunya? "Tahun kemarin, saya finis di posisi lima besar pada race pertama, meski start dari urutan ke-11. Pada race kedua, saya sempat berada di urutan ketiga sebelum bersenggolan dengan pebalap lain. Melihat hasil tahun kemarin dan race sebelumnya di Sakhir, finis podium di Catalunya cukup realistis," aku Rio.

Salah satu tujuan besar dari setiap perjalanan yang ditempuh Rio adalah suatu saat bisa turun dalam persaingan Formula 1.

"Fokus saya sekarang adalah membalap sebaik-sebaiknya di GP2 Series dengan target lima besar pada klasemen akhir. Setelah tercapai, mudah-mudahan tahun depan peluang naik ke F1 semakin terbuka," akunya.

Rio juga mengaku sudah ada komunikasi dengan beberapa tim F1. "Tentunya saya berharap bisa bergabung dengan tim (F1) yang kompetitif dan mampu berkembang. Namun, selain prestasi di lintasan, dukungan dari sponsor juga turut menentukan pilihan tim," jelas Rio.

Berikut ini klasemen sementara GP2 Series 2015.
1. Stoffel Vandoorne - ART Grand Prix (43 poin)
2. Rio Haryanto - Campos Racing (33)
3. Alexander Rossi - Racing Engineering (23)
4. Nathaneal Berthon - Lazarus (16)
5. Jordan King - Racing Engineering (12)
6. Robert Visoiu - Rapax (12)
7. Julian Leal - Carlin (10)
8. Mitch Evans - Russian Time (8)
9. Nobuharu Matsushita - ART Grand Prix (7)
10. Andre Negrao - Arden (3)
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...ukup.Realistis
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links