View Single Post
Old 7th May 2015, 09:37 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 19 Apr 2015
Userid: 3684
Posts: 62
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Arrow batu akik madu dan Cara Merawatnya



Batu permata adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan diminati oleh para kolektor.

Salah satu batu akik yang cukup populer dan dan terkenal saat ini adalah batu akik cempaka madu. Jenis batu akik ini di kenal dari warnanya yang kuning agak kemerahan, sehingga batu akik cempaka madu ini sangat cantik dan manis menawan. Walaupun batu akik cempaka madu ini terlihat sangat anggun tetapi dari sisi harga cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Karena kecantikan warna batu ini banyak yang menjadikannya sebagai perhiasan atau sekedar koleksi.

Kali ini akan saya tulisan proses cara merawat batu akik agar bening, transparan dan mengkilap. Penampilan batu akik setelah di rawat akan meningkat indah di pandang mata. Cara ini cocok untuk batu akik cempaka madu.

1. Siapkan minyak VCO bisa di beli di apotik.
2. Siapkan kaleng sarden kosong dan bersih
3. Tuang Minyak VCO kedalam kaleng
4. Masukan batu cempaka ke dalam kaleng yg sudah ada minyak VCO nya.
5. Rendam dan diamkan 4 hari

Proses Pemanasan Batu Akik
1. Siapkan Panci tuang dan masak air, jangan penuh - penuh. Taruh di atas kompor gas.
2. Masukan kaleng sarden ke dalam air di panci
3. Nyalakan api kompor gas, kecil saja.
4. Panasi selama 2 jam, bila air mulai menguap habis tuang lagi. Jangan sampai kehabisan air.
5. Setelah 2 jam angkat batu akik. Dinginkan di atas piring
6. Setelah dingin cuci dengan sabun

Proses Pendinginan
1. Setelah proses pemanasan kita masukan batu akik madu ke dalam freezer kulkas selama 1 hari
2. Lihat perbedaan setelah dan sesudah perawatan batu akik
3. Apabila hasilnya kurang maksimal proses perendaman, pemanasan dan pendinginan bisa di ulangi dua sampai empat kali.

Batu Akik Cempaka Madu Bermotif Logo Tri Brata Polri

Di Kabupaten Deliserdang ada Batu akik yang berjenis Cempaka Madu bermotif seperti logo Tri Brata Polri, Batu ini diperoleh dari bongkahan seberat 1 kilo 8 ons yang di datangkan dari Aceh. Sang pemiliknya yang secara kebetulan adalah seorang anggota Polri dari Polres Deliserdang yang bertugas di ######a Internasional Kualanamu, Medan, Brigadir Dedi Kurniawan.

Mulanya dia cuek mendengar dari temannya bahwasannya batu cincin Cempaka Madu yang dimilikinya itu menyerupai lambang Tri Brata Polri. Menurut dia, batu Cempaka Madu yang dibelinya hanya untuk sebagai trend. Namun, tanpa disadari, usai dibentuk batu cincin tersebut timbul lambang menyerupai Tri Brata tersebut.

Dedi menjelaskan, batu cincin Cempaka Madu itu diperolehnya usai dibeli dari temannya di Aceh seberat 1 kilo 8 ons. Kemudian, ia langsung mengolahnya ke tukang cincin. "Kata orang mirip logo Tri Brata Polri. Begitu saya dapat batu Cempaka Madu ini, saya olah ke tukang cincin yang ditemukanlah gambar Tri Brata Polri ini," sebutnya.



"Kebetulan saya anggota Polri, saya hanya senang saja melihat batu ini," terang dia seraya menambahkan, batu cincin Cempaka Madu miliknya akan dijual seharga Rp50 juta. "Tapi niatnya batu cincin itu akan diberikan kepada Kapolri," kata Dedi sembari tersenyum.

Selengkapnya : batu akik madu
__________________
Batu Akik | Kode Pos
batuakik is offline   Reply With Quote
Sponsored Links