View Single Post
Old 8th May 2015, 09:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Dukung Peningkatan Wirausaha BCA Syariah Serahkan Bantuan Kepada LAZ Sidogiri

Quote:
PASURUAN – Sektor wirausaha merupakan salah satu sektor yang sangat penting untuk kelanjutan perkembangan ekonomi Indonesia. Disebut penting, karena sektor wirausaha menyerap banyak tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas secara nasional.
Dewasa ini perhatian dari Pemerintah dan beberapa lembaga untuk mengembangkan wirausaha Indonesia cukup besar, baik melalui berbagai program pelatihan, fasilitasi ke pasar, maupun program apresiasi atau award bagi para pelaku wirausaha. Diharapkan melalui dukungan tersebut, dapat meningkatkan motivasi dan daya saing pelaku wirausaha Indonesia.

Memang pengembangan wirausaha merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Hal positif lain yang dapat dicatat dari pertumbuhan wirausaha, salah satunya dalam menciptakan dan mengembangkan kesempatan kerja atau lapangan pekerjaan.

Salah satu contoh dukungan nyata pada pengembangan wirausaha tercermin pada penyerahan bantuan dari anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), yakni BCA Syariah, kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam rangka menghadirkan berbagai solusi perbankan bagi nasabah dan mendukung program pemberdayaan masyarakat melalui pembiayaan koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), BCA Syariah menyerahkan bantuan kepada LAZ Sidogiri, Senin, 27 April 2015 lalu.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih kepada Ketua Pengurus LAZ Sidogiri sekaligus Ketua Baitul Maal wa Tamwil-Usaha Gabungan Terpadu (BMT-UGT) Sidogiri Mahmud Ali Zain, yang disaksikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman.

“Sebagai perwujudan komitmen BCA Syariah untuk mendukung pendidikan, kewirausahaan, dan kesehatan, BCA Syariah memberikan bantuan kepada LAZ Sidogiri. Bantuan ini bentuk dukungan kami kepada LAZ Sidogiri untuk dapat mengembangkan pendidikan kewirausahaan," kata

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas kewirausahaan, pendidikan serta kesehatan di wilayah Sidogiri dan sekitarnya,” tambah dia.

“Sejalan dengan semangat BCA untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas wirausaha di Indonesia, kami mendorong dan mendukung upaya anak perusahaan BCA, yakni BCA Syariah, untuk memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang juga memiliki visi yang sama, salah satunya LAZ Sidogiri. Bantuan yang diberikan hari ini merupakan bukti nyata akan komitmen tersebut,” tambah Direktur BCA Suwignyo.

Dengan semakin berkembangnya wirausaha di Indonesia, diharapkan dapat turut menciptakan dan memperluas kesempatan kerja. Dalam jangka panjang hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu LAZ Sidogiri menyambut baik bantuan BCA Syariah tersebut. Bantuan ini tentunya memiliki arti positif, khususnya dalam mendukung beberapa program yang dikembangkan dan dilaksanakan saat ini.

“Kami bersyukur atas bantuan dan kerja sama yang telah terjalin dengan BCA Syariah saat ini. Bantuan ini sangat berguna untuk mengembangkan pendidikan kewirausahaan. Seperti yang kita ketahui bersama, wirausaha merupakan salah satu jalan keluar untuk mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Sidogiri ini,” kata Mahmud Ali Zain.

BCA Syariah telah menjalin kerjasama dengan BMT - UGT Sidogiri sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun 2013, BCA Syariah memberikan fasilitas pembiayaan line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving) sebesar Rp 30 miliar. Untuk meningkatkan kerjasama tersebut, pada tahun ini BCA Syariah menambahkan nilai kerjasama sebesar Rp 20 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota atau calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT-UGT Sidogiri dan sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha yang dijalankan KJKS BMT-UGT Sidogiri dengan jangka waktu pembiayaan maksimal 36 bulan.

“Fasilitas pembiayaan kepada Koperasi BMT-UGT Sidogiri maupun bantuan yang diberikan kepada LAZ Sidogiri, kami harapkan dapat mendukung pengembangan wirausaha di wilayah Sidogiri,” tutup John.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links