View Single Post
Old 8th May 2015, 07:04 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jelang Laga Perdana, Tim Indonesia Mantapkan Taktik


VIVA.co.id - Jelang melakoni laga perdana melawan Inggris, Tim Piala Sudirman Indonesia menggelar latihan perdana di Dongguan, Tiongkok, Kamis 7 Mei 2015.

Selama kurang lebih dua jam, skuat PBSI menjalani latihan. Kali ini di Li Yong Bo Badminton School mulai pukul 09.30-11.30 waktu setempat.

Dalam latihan ini dibuka dengan pemanasan oleh pelatih fisik PBSI, Ary Subarkah, yang dilanjutkan dengan fokus pemantapan teknik pada masing-masing sektor.

"Latihan hari ini terdiri atas dua sesi, pagi dan sore. Pagi difokuskan dengan latihan teknik, sedangkan sore porsinya lebih ke latihan fisik. Format dan materi masih sama dengan latihan seperti biasanya di Cipayung," kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, selain pemantapan teknik dan taktik bertanding, persiapan menuju laga perdana ini juga ditujukan pada penyesuaian cuaca dan kebutuhan tim lainnya.

Pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama mengungkapkan tentang kondisi tim terkini.
"Sampai ke pertandingan nanti lebih kepada menjaga kondisi saja. Jaga makan dan sebagainya, supaya saat di lapangan bisa maksimal, plus penyesuaian cuaca dan udara. Karena lumayan berbeda dengan di Jakarta biasanya, ujar pasangan Ricky Karanda tersebut.

Hingga babak penyisihan grup, tim Indonesia akan melakukan latihan rutin dua kali dalam sehari. Babak penyisihan akan dimulai pada 10 Mei 2015. Namun, Indonesia baru akan bertanding keesokan harinya, Senin, 11 Mei melawan Inggris.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ntapkan-taktik
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links